Turap Sudah Diukur, Berapa Titik yang Akan Dikerjakan LPM Belum Tahu

  • Whatsapp
Rubiakto/WartaDepo.com

WartaDepok.com – Dibiarkan berlarut, kondisi turap di sisi Jalan Raya Grogol, Kecamatan Limo semakin memprihatinkan, tak hayal warga yang berlalu lalang di jalan tersebut semakin khawatir.

Sementara itu, Ketua LPM Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Mili mengatakan pihaknya sudah mendesak agar PUPR segera membangun turap di sisi jalan raya Grogol yang berbatasan langsung dengan Kali.

Read More

Dia mengatakan kondisi musim hujan membuat longsor semakin parah, sehingga pembangunan harus segera dilakukan. “Kami selalu berkoordinasi dengan Dinas PUPR, semoga turap segera dibangun,” kata Mili.

Sementara itu, sekretaris LPM Kelurahan Grogol mengatakan pihaknya terus mengawasi pembangunan turap di kali Grogol. Menurutnya sudah ada petugas yang mengukur untuk pembangunan turap.

“Kurang tau berapa titik yang akan di turap, karena itu kewenangan PUPR, tapi sepengetahuan saya ada empat titik longsor yang harus segera di Turap,” katanya.

Sebelumnya, Lurah Grogol, Kecamatan Limo, Danudi Amin mengatakan terkait pembangunan turap di Jalan Raya Grogol pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas PUPR. Dia menyebutkan anggaran yang akan digunakan merupakan anggaran BTT.

“Mereka (PUPR) janjikan akan bangun turap sebelum pergantian tahun,” kata Danudi Amin.

Dia mengatakan pembangunan turap di Kali Grogol merupakan prioritas pembangunan di tahun 2020. “Kalau pembangunan yang lain dialihkan untuk penanganan Covid-19, tapi pembangunan turap prioritas,” kata Danudi Amin.

Sementara itu, pembatas jalan juga tidak diperhatikan sehingga warga sekitar berinisiatif untuk membuat penghalang dari kayu dan tali.

“Dishub sempat menempatkan marka jalan, tapi belakangan warga yang membatasi jalan dengan Kali,” kata Danu. (rub/WD)

Related posts