Turnamen E-sport CJM Sesi 1, Tonjolkan Bakat Atlet Depok

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Perkembangan E-sport di Kota Depok begitu pesat, bahkan belakangan semakin menjamur atlet E-sport asal Kota Depok. Terbukti dari membludak nya peserta turnamen Mobil Legend yang dilaksanakan di RT 01/06, Kelurahan Grogol, Limo.

Turnamen yang di prakarsai oleh Karang Taruna Kelurahan Grogol, Limo, yang bekerjasama denga PT Adhidaya Gunung Merapi (AGM) yang bertepatan dengan launching Cafe Jati Mas, yang bertajuk Turnamen Mobil Legend CJM Sesi Satu dibanjiri peserta.

Menurut Ketua Panitia Turnamen Mobil Legend CJM Sesi Satu, Rahmat Reges menyampaikan peserta yang mendaftar terdiri dari dua ratus tim, dari dalam dan luar Kota Depok. “Pesertanya sampai dua ratus tim,” kata Rahmat.

Dia mengatakan antusias masyarakat terhadap E-sport di Kota Depok memang cukup tinggi, bahkan peserta yang datang bukan hanya dari Kota Depok, bahkan ada peserta yang datang dari Jakarta, Bogor, dan Bekasi.

“Pertandingan begitu seru, karena memang pada pemain saling serang dan saling bertahan, saking serunya bahkan satu babak ada yang memakan waktu sampai 45 menit,” kata Rahmat.

Menurutnya yang memenangkan turnamen tersebut adalah atlet E-sport dari Kota Depok. “Kota Depok bisa mengungguli atlet E-sport dari kota lain,” katanya.

Namun demikian, sayangnya, meski memiliki atlet yang mumpuni kota Depok belum memiliki wadah pagi para atlet E-sport. Sehingga banyak atlet Kota Depok yang bersinar di Kota lain di luar Depok.

Sementara itu, Owner PT AGM, Supari mengatakan sebagai wadah untuk menyalurkan bakat anak-anak Kota Depok, dia berharap agar pemerintah mau memperhatikan bakat para atlet E-sport.

“Antusias masyarakat sangat tinggi, di era digitalisasi seperti saat ini perkembangan E-sport di Kota Depok harus di tingkatkan, karena jenjang karir nya sudah terbuka, seperti sebelumnya ada piala presiden. Sehingga KONI harus melirik E-sport untuk dikembangkan,” tukas Supari. (rub/WD)

Related posts