Update Data Covid-19 di Depok, Kasus Positif Bertambah 1.356

  • Whatsapp
Pengendara melintas dibdepan mural bertemakan COVID-19 di Kantor Balaikota Depok, Jawa Barat, Selasa (27/7). Sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19, Pemkot Depok terus mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan melalui 6M dan melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup.(Ahmad Fachry/Warta Media Group)

WartaDepok.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali memperbarui data perkembangan kasus Covid-19. Berdasarkan data yang dirilis per 14 Februari 2022, masih terjadi kenaikan yang signifikan pada kasus konfirmasi harian.

Pada data tersebut terdapat penambahan sebanyak 1.356 kasus konfirmasi positif. Dengan demikian, totalnya menjadi 133.470 kasus.

Read More

Sedangkan untuk pasien sembuh tidak mengalami penambahan, sehingga totalnya tetap 104.517 orang atau 78,31 persen.

Sementara, kasus konfirmasi aktif naik 1.356 kasus dari hari sebelumnya. Lalu, suspek aktif tidak ada penambahan tetap 0 kasus, kontak erat aktif berkurang 16 orang menjadi 430 kasus, serta pasien probabel aktif 0 kasus atau tidak ada.

Kemudian, pasien meninggal tidak mengalami penambahan. Dengan demikian, total keseluruhan tetap 2.183 orang.

Dalam upaya menekan kasus Covid-19, Pemkot Depok mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (protkes) melalui 5M Plus 1D. Yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumuman, serta Membatasi Mobilitas. Kemudian, ditambahkan dengan D yaitu Divaksin.

Bagi masyarakat yang sudah divaksin dosis pertama agar berpartisipasi aktif untuk mendapatkan dosis kedua dan booster.

Selain itu, Pemkot Depok juga meminta masyarakat untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup.

Related posts



banner 300300