Vaksin Corona Sudah Tiba di Depok, Dijaga Satpol PP

  • Whatsapp
Petugas menurunkan vaksin COVID-19 Sinovac dari truk untuk ditempatkan di ruang pendingin di UPTD Instalasi Farmasi, Balaikota Depok, Selasa (12/1). Pemerintah Provinsi Jawa Barat mulai mendistribusikan vaksin COVID-19 ke berbagai daerah kabupaten dan kota untuk persiapan vaksinasi yang akan diselenggarakan tanggal 14 Januari 2021 mendatang.(Ahmad Fachry/WartaDepok.com)

WartaDepok.com – Vaksin anti virus corona untuk warga Kota Depok sudah tiba pada Rabu 12 Januari.

Vaksin itu disimpan dalam cold chain yang berada di gudang obat Pemerintah Kota Depok. Vaksin yang tiba sebanyak 11.140.

Read More

“Dari Bandung. Satu coolbox ada yang 49 box kecil, ada yang 34. Tapi rata-rata 49 box. Masing-masing isinya 40 vial,” kata staf perencana logistik, Ria ketika ditemui di gudang obat Pemkot Depok, Rabu (13/1/2021).

Untuk teknis pemberian vaksin dan penyaluran akan diatur oleh Dinas Kesehatan. Pihaknya saat ini belum menerima alokasinya.

“Mekanisme penyaluran ke sekretaris dinkes. Kami hanya menerima dan mendistribusikan sesuai alokasi, sampai sekarang kami belum menerima alokasinya,” tambahnya.

Vaksin disimpan dalam suhu anatra 2-8 derajat. Vaksin tersebut sebaiknya segera digunakan dan tidak tersimpan lama di cold chain.

“Harusnya secepatnya ya, tapi kembali alokasinya juga dari Kemenkes, top down” kata Kepala UPTD Farmasi, Imelda.

Sebelum disalurkan maka vaksin akan disimpan di gudang tersebut. Untuk menjaga keamanan maka gudang akan dipantau oleh Satpol PP juga.

“Sementara ini karena di lingkungan pemda maka ada Pol PP dan mungkin Dishub yang untuk sesekali memantau,” pungkasnya. (Wan/WD)

Related posts