Vaksinasi Covid-19 Lansia, Pemkot Depok Gunakan Metode Jemput Bola

  • Whatsapp
Petugas medis menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada pedagang di Pasar Cisalak, Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, kemarin. UPTD Puskesmas Cisalak Pasar melakukan vaksinasi COVID-19 tahap pertama untuk 70 pedagang yang berada di pasar tersebut.(Ahmad Fachry/WartaDepok.com)

WartaDepok.com – Untuk meningkatkan capaian vaksinasi covid-19 lansia Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berencana menggunakan metode jemput bola yang berkolaborasi dengan Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) Kota Depok.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita mengatakan, metode jemput bola vaksinasi untuk lansia ini merupakan kelanjutan kerja sama dengan RSUI.

Read More

Sebelumnya sudah dilakukan pelaksanaan vaksinasi drive thru untuk lansia dan tenaga pendidik.

“Program ini lanjutan kerjasama kami dengan RSUI untuk memudahkan lansia yang tidak memiliki kendaraan untuk ikut vaksinasi drive thru,” tuturnya, kemarin Selasa (06/04/21).

Kegiatan ini juga bakal bersinergi dengan kecamatan. Karena, penjemputan dilakukan di masing-masing kecamatan lanjut Novarita.

Untuk kuotanya, setiap kecamatan sebanyak 50 orang. Nantinya akan dijemput menggunakan bus dari RSUI.

“Lansia akan berkumpul di kecamatan dan dijemput dengan bus, setelah vaksinasi akan diantar kembali ke kecamatan,” tambahnya.

Novarita berharap, dengan program yang dilakukan tersebut dapat meningkatkan cakupan vaksinasi bagi lansia di Kota Depok. Selain itu juga untuk memudahkan lansia dalam memperoleh vaksinasi.

“Semoga dengan program ini dapat memudahkan lansia untuk vaksinasi, sehingga upaya pencegahan Covid-19 dapat optimal,” tandasnya. (Zan/WD)

Related posts



banner 300300