Wakil Wali Kota Depok Tinjau Situ Rawa Kalong

  • Whatsapp
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono bersama Kepala Dinas Sumber Daya Air Provinsi Jawa Barat (Jabar) Dikky Achmad Sidik dan Camat Cimanggis, Dodi Setiawan mengunjungi Situ Rawa Kalong, Kelurahan Curug, Cimanggis, Kamis (04/08/22). Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka persiapan acara peresmian revitalisasi Setu Rawa Kalong oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto : Diskominfo)

WartaDepok.com – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono meninjau kesiapan jelang peresmian dan pembukaan Situ Rawa Kalong di Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis yang bakal dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil besok Jumat (05/08/22). Dalam kesempatan tersebut, Imam menyempatkan diri mengelilingi situ dan mencoba jembatan apung.

Situ yang terletak di wilayah Kecamatan Cimanggis itu telah dilakukan pembenahan sejak beberapa tahun lalu. Oleh karena itu, situ siap diresmikan dan dibuka.

Read More

“Kebetulan dulu waktu saya masih di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jabar Komisi D bersama Dinas Sumber Daya Air (SDA) di bawah Gubernur Ridwan Kamil melakukan pembenahan. Saat ini kondisinya sudah bagus dan siap untuk diresmikan,” tutur Imam kepada berita.depok.go.id, Kamis (04/08/22)

Imam menjelaskan, pembenahan atau revitalisasi yang dilakukan mencakup, turap, pedestrian, dan beberapa ikon instagramable. Sudut itulah yang diinginkan oleh anak muda di sana.

“Desain awalnya di tengah situ akan ada tempat untuk pertunjukaan. Namun karena tidak diperbolehkan oleh Direktur Jendral SDA, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), sehingga yang dibuat hanya jembatan apung. Ini juga merupakan suatu yang baru untuk Kota Depok,” terangnya.

Dikatakan Imam, lahan di situ untuk mengakomodir Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) juga telah disiapkan. Namun, masih membutuhkan proses untuk penertibannya.

Sedangkan untuk pengelolaan, ujar Imam, sementara masih di bawah Dinas SDA Jabar. Mungkin ke depan akan diserahkan kepada koperasi yang bekerja sama dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan masyarakat sekitar.

“Saya atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan pribadi mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jabar, Ridwan Kamil yang telah menyempurnakan salah satu situ di wilayah Depok ” ucapnya.

Sementara itu, Camat Cimanggis, Dody Setiawan menambahkan, pihaknya sudah menyampaikan pemberitahuan kepada warga terkait peresmian situ. Selain itu, kecamatan bersama stakehokder terkait juga akan membantu persiapan hingga pengamanan saat acara tersebut.

“Bagi warga yang ingin hadir kami imbau untuk tetap menjaga protokol kesehatan,” tandasnya.

Related posts



banner 300300