Wali Kota Depok: Pelayanan Dokumen Kependudukan Gratis, Bersih, Mudah dan Lancar

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Depok terus berupaya untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Oleh karena itu, ujar dia, Gebyar Layanan Disdukcapil Tingkat Kecamatan se-Kota Depok (Gladis Tiktok) digelar di 11 kecamatan.

Read More

“Pelayanan pembuatan dokumen kependudukan ini gratis, bersih, mudah dan lancar. Hal itu menjadi komitmen agar terwujud kesejahteraan dan kenyamanan masyarakat,” kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris usai meninjau pembukaan Gladis Tiktok di Kecamatan Bojongsari, Jumat (12/11/21).

Mohammad Idris menjelaskan, pelayanan dokumen kependudukan di Kota Depok bebas dari pungli. Bahkan pihaknya telah memutus rantai tersebut dengan menyediakan layanan online melalui whatsapp.

“Jadi No pungli ya, kami berupaya mengakomodir semua, sehingga minim keluhan,” tuturnya.

Dia mengungkap warga Depok tergolong kritis dan terpelajar, sehingga sangat aktif dalam menuntut pelayanan. Ini menjadi motivasi Pemkot Depok bahwa pelayanan harus terus ditingkatkan.

“Keberadaan pemerintah ya memang untuk melayani. Maka itu kami bersama Disdukcapil akan semakin maksimal,” ucap Mohammad Idris.

Mohammad Idris pun berharap warga bisa memanfaatkan kegiatan Gladis Tiktok. Sebab dokumen kependudukan seperti Kartu indentitas Anak (KIA), akta lahir dan kematian akan diproses sehari jadi.

“Hari ini di Kecamatan Bojongsari nanti masih ada di 10 kecamatan lagi. Segera daftar online atau langsung tanyakan ke kecamatan,” tutupnya.

Related posts



banner 300300