Wali Kota Depok Serahkan ATM Bansos KDS ke Warga Cimanggis

  • Whatsapp
Wali Kota Depok Mohammad Idris saat menyerahkan secara simbolis KDS kepada warga di Kecamatan Cimanggis. (Foto: Diskominfo)

WartaDepok.com – Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyerahkan secara simbolis kartu ATM bantuan sosial (bansos) Kartu Depok Sejahtera (KDS) ke masyarakat di aula Kantor Kecamatan Cimanggis, Rabu (02/02/22).

Sebanyak 162 warga Cimanggis mendapatkan bansos KDS setelah melewati proses verifikasi yang dilakukan oleh koordinator di masing-masing kelurahan.

Read More

Mohammad Idris mengatakan, pemberian bantuan KDS ini sebagai realisasi dari janji kampanye pasangan Wali Kota Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono periode 2021-2026. Menurutnya, bantuan KDS sebagai media efektivitas dan Efisiensi pemberian bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat prasejahterah di Kota Depok.

“Bansos ini untuk masyarakat tidak dan kurang mampu, khususnya mereka yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), yang penetapannya dari Kemensos RI,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Mohammad Idris menuturkan, pihaknya berkolaborasi dengan Bank BJB Depok. Selain itu juga bersama Baznas dan Lembaga Zakat Sukses Kota Depok untuk menyukseskan pemberian bansos KDS.

Mohammad Idris pun berharap bantuan yang diberikan dapat meningkatkan kesehahteraan warga. Terutama di tengah sulitnya kehidupan di masa pandemi dan pasca pandemi Covid-19.

“Semoga warga kurang mampu dan tidak mampu dapat merasakan kehidupan yang layak di tengah hingar bingar kehidupan kota besar seperti Kota Depok,” pungkasnya.

Related posts



banner 300300