Wali Kota Resmikan Balai Warga di Depok Jaya

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Walikota Depok Mohammad Idris meresmikan Balai Warga Ikabama RW 04, Perumnas Depok Satu, Kelurahan Depok Jaya, Pancoran Mas.

Keberadaan balai rakyat tersebut diharapkan bisa menjadi salah satu tempat untuk peningkatkan dan pemberdayaan masyarakat dan warga khususnya di wilayah itu.

Read More

“Saya berharap Balai warga Ikabama RW 04, Perumnas Depok Satu, Kel. Depok Jaya dapat dimanfaatkan sebaik baiknya untuk kepentingan masyarakat banyak, ” ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris didampingi anggota DPRD fraksi PKS Depok Hafidz Nasir, Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya, Lurah Depok Jaya Herman, serta Ketua RW 04, Pranowo, Minggu (7/3/2021).

Pemerintah kota (Pemkot) Depok tetap akan menguatkan visi Kota Depok yaitu berbudaya, artinya ingin mewujudkan masyarakat yang berbudaya yaitu hidup rukun, penuh toleransi sesama warga dengan beragam etnis, agama dan sosial dan budaya.

Kehadiran Balai Warga Ikabama RW 04 tentunya bisa membuktikan itu dengan berdirinya balai warga yang berawal dari usulan dana pembangunan yang diajukan sejak tahun 2019.

Menurut dia, karena terjadi pandemi maka direfocusing dan digeser pencairannya di tahun 2021 dan pihaknya memfasilitasi permintaan dan kebutuhan warga sesuai dengan kemampuan. Usulan warga tersebut, imbuh dia, bisa diajukan melalui pemerintah kota maupun lewat dana aspirasi dewan.

Sementara itu, Ketua RW 04 Depok Jaya, Pranowo, mengatakan sejarah berdirinya kantor RW 04 hingga menjadi Balai warga Ikabama 04 merupakan hasil musyawarah seluruh warga dan pengurus RT yang ada serta Ikabama itu singkatan dari lingkungan Jalan Irian, Cempaka, Bakung, Mawar dan Anggrek.

“Alhamdulillah, pembangunan Balai Warga Ikabama berasal dari dana pembangunan rehab balai warga ini bersumber dari dana hibah Pemkot Depok dan swadaya masyarakat yang direncanakan sejak tahun 2018 dan baru terealisasi tahun 2021 ini,” tuturnya.

Related posts



banner 300300