Walikota Depok Kunjungi RSUI untuk Persiapan Vaksinasi COVID-19 

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Direktur Utama, dr. Astuti Giantini, Sp. PK (K), MPH dan jajaran direksi RSUI menyambut kedatangan Walikota Depok, Dr. K. H. Mohammad Idris Abdul Shomad, Lc., M.A., dalam rangka kegiatan inspeksi kesiapan rumah sakit dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19 pada Selasa (12/01), di Gedung Entrance RSUI.

Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, drg. Novarita, Kepala Dinas Perhubungan, Divisi Kebijakan Satgas COVID-19, Drs. Dadang Wihana, M.Si, Kapolres Metro Depok, Kombes Pol. Imran Edwin Siregar, S. Ik, dan Komandan Kodim 0508 Depok, Kolonel (Inf ) Agus Isrok Mikroj.

Read More

Dalam kunjungannya tersebut, Mohammad Idris melakukan pengecekan kegiatan simulasi pemberian vaksin, mulai dari proses registrasi, skrining, sampai ke tempat pelaksanaan pemberian vaksin. Idris juga mengecek kesiapan fasilitas RSUI dalam melakukan proses vaksinasi.

“Kegiatan ini sebenarnya konfirmasi persiapan titik pelaksanaan launching nanti. Sudah ada perencanaan dari sisi SDM-nya yang cukup siap, dari sisi tempatnya juga begitu” tutur Idris.

RSUI sebagai salah satu rumah sakit yang ditunjuk untuk pelaksanaan vaksinasi COVID-19 oleh Pemerintah Kota Depok, telah mempersiapkan kebutuhan dalam rangka pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

“Sejauh ini kami telah mempersiapkan semua yang dibutuhkan untuk kegiatan vaksinasi COVID-19, mulai dari tempat, alur pelayanan hingga sumber daya manusia. Calon penerima vaksin nanti akan mengikuti alur yang telah dibuat, yaitu registrasi, skrining, pemberian vaksin dan observasi. Kami berharap proses pemberian vaksin COVID-19 nanti bisa berjalan dengan baik.” ujar dr. Astuti

Launching pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap pertama rencana akan dijadwalkan pada hari Kamis, 14 Januari 2021.Pada tahap pertama nanti, pemberian vaksin COVID-19 baru akan diberikan untuk aparat yang sering berinteraksi dengan masyarakat antara lain jajaran perwakilan pemerintah Kota Depok, TNI dan Polri, satuan gugus tugas (satgas), komunitas sosial, komunitas keagamaan, dan tenaga kesehatan yang telah ditetapkan oleh Dinas Kesehatan Kota Depok. Sementara pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat umum akan diinformasikan kemudian. (Wan/WD)

Related posts