Warga Depok Sering Diteror Ular, Selama Dua Hari Ini

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Warga Kota Depok, Jawa Barat kembali diteror ular. Kali ini teror ular itu menyerang  Hairul Anwar.

Ia adalah warga Jalan Belimbing Raya RT05 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis.

Read More

Hairul dikagetkan ketika mendapati ular Sanca besar yang melilit kayu atap dapurnya, Selasa (28/7).

Dalam keterangan diterima WartaDepok.com ular itu diketahui sekitar pukul 04:00 WIB Hairul sedang ke dapur hendak masak.

Dengan kondisi masih setengah sadar karena baru beranjak dari tidur, Hairul kaget saat melihat ular ukuran besar itu dengan posisi melilit tergantung di tiang dapurnya.

Dia pun langsung memanggil bantuan.

“Subuh tadi Hairul telp ke Mako Damkar, tapi karena UPT Damkar Kecamatan Cimanggis lebih dekat dengan lokasi jadi kita arahkan kesana. Posisi ularnya gantung di tiang plafon dapur,” kata Kepala Bidang Penanggulangan Bencana pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok Denny Romulo.

Sekitar pukul 04:25 WIB, petugas Damkar tiba lokasi dan sekitar pukul 05:00 WIB ular berhasil di evakuasi dan dibawa ke Kantor UPT Damkar Cimanggis.

“Besar itu ularnya, ada 3 meter tapi udah diamankan ke UPT. Sementara kita pelihara sendiri, sampai nanti ada yang mau ambil untuk pelihara. Biasanya komunitas ular yang ambil,” ujarnya.

Sebelumnya, pada Senin (27/7/2020) Damkar Depok juga mengamankan ular hijau di area pemukiman warga. Ular ukuran 1 meter itu berada di halaman rumah warga di daerah Jalan Margonda Raya.

Denny menyebutkan, selama Juli 2020, pihaknya sudah mengevakuasi sebanyak 10 ular dari laporan warga. Rata-rata ular yang diamankan adalah jenis Sanca.

“Ngga tahu emang lagi banyak laporan permintaan evakuasi ular nih dari warga. Rata-rata yang sudah kita amankan memang jenis Sanca sih,” pungkasnya. (wan/WD)

Related posts