Humaniora

Cimanggis Fair 2019 Dorong Tingkatkan Ekonomi Warga

43
×

Cimanggis Fair 2019 Dorong Tingkatkan Ekonomi Warga

Sebarkan artikel ini

WartaDepok.comĀ – Beragam karya di tampilkan dalam kegiataan Cimanggis Fair 2019 untuk meningkatkan ekonomi kreatif masyarakat dan sebagai ajang penyaluran bakat dan minat dalam bidang usaha mikro, kecil dan menengah.

“Kami menyediakan bazar 80 stand menampilkan berbagai UMKM warga, antara lain kuliner, fashion dan kerajinan ” kata Ketua Panitia Cimanggis Fair Martejo kepada WartaDepok.com, Sabtu (21/09/2019).

Dikatakan Tejo peserta bazar adalah warga Cimanggis, melalu bazar ini warga dapat mempromosikan produk dari usaha kecil mereka.

Kegiatan Cimanggis Fair 2019 ini digelar dua hari Jumat (20/9) dan Sabtu (21/9). Konsep acara ini untuk meningkatkan ekonomi kreatif warga Cimanggis.

Camat Cimanggis Eman Hidayat menambahkan selain bazar produk UMKM, ada juga diperkenalkan kesenian tradisional seperti palang pintu, tari topeng, tanjedor dan kesenian lainnya.

“Kesenian tradisional harus di jaga dan di lestarikan,” jelas camat.

Selain kesenian tradisional, Sambung Eman, Cimanggis fair juga menggelar berbagai lomba, seperti lomba mewarnai, lomba mural, lomba senam, bazar UMKM dan hiburan.

” Kegiatan ini untuk mempererat persaudaraan, khususnya warga di Cimanggis dan umumnya warga Depok,” harap Eman. (Hen/WD)

BACA JUGA:  Jabar Alokasikan 5.372 Paket Sembako ke Depok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *