HeadlineHumaniora

Dinkes Depok Adakan Rakor Evaluasi

10
×

Dinkes Depok Adakan Rakor Evaluasi

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Rakor SBH secara virtual melalui zoom meeting, Selasa (26/03/24). (Foto: Dokumentasi Dinkes Depok).

WartaDepok.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Saka Bhakti Husada (SBH) secara virtual melalui zoom meeting, Selasa (26/03/24).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai evaluasi kegiatan SBH yang sudah dilakukan dan persiapan rekrutmen anggota baru SBH di wilayah.

Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan, dalam rakor tersebut juga dilakukan sosialisasi krida dan pangkalan.

“Kami ingin kedepannya di setiap kecamatan ada pangkalan SBH yang saat ini baru terbentuk di tiga Kecamatan yaitu Sawangan, Cipayung, dan Cimanggis,” tuturnya dilansir melalui laman resmi pemkot Depok,

Mary menyebutkan, saat ini terdapat 102 anggota Pramuka yang tergabung di SBH Kota Depok. Harapannya, jumlah anggota terus bertambah agar dapat membantu mengoptimalkan program kesehatan di Kota Depok.

Dikatakan Mary, SBH ini memiliki peran penting dalam membantu menjalankan program kesehatan di Kota Depok. Program tersebut berjalan melalui lima kridanya.

Adapun krida tersebut yaitu, Krida Bina Lingkungan Sehat, Krida Bina Keluarga Sehat, Krida Penanggulangan Penyakit, Krida Bina Gizi, Krida Bina Obat dan Krida Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Melalui krida tersebut, SBH dapat membantu dalam menurunkan stunting, menurunkan angka Demam Berdarah Dengue (DBD), serta menurunkan angka kematian ibu dan bayi,” tutupnya.

BACA JUGA:  Lokasi SIM Keliling Depok Hari Ini, Selasa 4 April 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *