Ingat 1 Juli, Buat SIM Baru dan Perpanjangan Gratis

  • Whatsapp
Kasat Lantas Polres Metro Depok Kompol Erwin Aras Genda

WartaDepok.com – Ada kabar gembira bagi masyarakat Kota Depok, pada 01 Juli 2020.

Bertepatan dengan HUT Bahayangkara ke-74, Satlantas Polresta Depok akan meluncurkan program SIM gratis untuk permohonan SIM baru maupun Perpanjangan.

Read More

Bantuan ini hanya berlaku bagi masyarakat Kota Depok yang berdomisili dan ber e-KTP Depok. Dan lahir pada 01 Juli.

“Permohonan SIM Baru maupun Perpanjangan gratis ini pada 1 Juli 2020 merupakan kerjasama Polres Metro Depok dengan BRI untuk memeriahkan Hari Jadi Bhayangkara ke-74,” kata Kasat Lantas Polres Metro Depok Kompol Erwin Aras Genda di Mapolres Metro Depok, Jalan Raya Margonda, Senin (29/06).

Syaratnya, lanjut Erwin, untuk pemohon SIM baru, wajib lulus test kesehatan, lulus teori dan praktek. Sedangkan untuk perpanjangan SIM, wajib lulus test kesehatan dan melampirkam SIM yang asli.

“Untuk biaya PNBP nya akan di cover oleh BRI,” ujarnya.

Terkait kuota, Erwin menyebutkan pihaknya menyiapkan untuk 100 pemohon, baik untuk permohonan SIM baru maupun perpanjangan.

Warga dapat menikmati program ini di Polres Metro Depok atau di Satpas Pasar Segar.

“Pendaftaran telah dibuka setiap hari hingga 01 Juli 2020.

Dan akan di proses dan berlaku hanya pada tanggal 01 Juli 2020. Tentunya dengan mematuhi protokol Covid-19,” tandasnya.

Seperti diketahui, dalam rangka memeriahkan, HUT Bhayangkara ke-73 pada 01 Juli 2019, Polres Metro Depok juga meluncurkan program yang sama.

Meskipun gratis, program ini tetap menggunakan standar yang sama seperti pemohon pada umumnya yakni dengan mengikuti prosedur yang berlaku untuk mendapatkan SIM tersebut. (wan/WD)

Related posts