HeadlineHumaniora

Jelang Ramadhan, Kahmi Depok Gelar Baazar Pangan Murah dan Santunan Yatim

177
×

Jelang Ramadhan, Kahmi Depok Gelar Baazar Pangan Murah dan Santunan Yatim

Sebarkan artikel ini

WartaDepok.com – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam atau Kahmi kembali menggelar baazar pangan murah menjelang datangnya bulan Suci Ramadhan tahun 2023.

Kali ini, Kahmi menggelar kegiatan sosial itu di Sekretariat Kahmi Depok, Ruko DTC Kelurahan Mampang Kecamatan Pancoran Mas pada Minggu 19 Maret 2023.

Ketua Koordinator Gerakan Pangan Murah Iwan Adriansyah mengatakan gelaran tersebut bertujuan menjaga stabilitas pangan masyarakat.

“Iya, kegiatan ini dalam rangka stabilisasi pasokan pangan dan harga pangan (SPHP) atau menjaga stabilitas pasokan pangan. Ini bentuk perhatian Kahmi kepada masyarakat luas,” kata Iwan ketikak ditemui dilokasi.

Selain menggelar Bazaar Pangan Murah, Kahmi Depok juga memberikan santunan kepada puluhan anak yatim yang berdomisili di sekitar Sekretariat Kahmi.

“Semoga keberadaan kami mampu membuat banyak manfaat bagi masyarakat Kota Depok. Khusus anak yatim, kami ingin membuat mereka nyaman menjalankan ibadah puasa,” papar Iwan.

Ia juga menyebut inisiasi Kahmi bersinergi dengan Perum Bulog Pinwil Jabar Badan Pangan Nasional sangat besar manfaatnya, terutama bagi masyarakat yang taraf ekonominya sedang berada di titik bawah saat ini.

“Pada prinsipnya cuma satu, apapun yang Kahmi lakukan hanya demi masyarakat umum. Kami ingin bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Direktur Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Badan Pangan Nasional Maino Dwi Hartono, mengapresiasi giat yang diinisiasi Kahmi Depok.

“Kami secara nasional menerima usulan dan permintaan dari daerah untuk setiap kegiatan ini. Program Kahmi ini saya nilai sangat bagus, karena sesuai dengan tugas kami,” kata Maino.

Maino menyebut pihaknya terbuka menjadi penyedia atau fasilitator bagi setiap organisasi yang ingin mengadakan hal serupa Kahmi.

“Kuncinya sederhana, yaitu mendekatkan bahan pangan ke masyarakat. Kami ingin semua terbantu lewat program yang ada, khususnya warga yang membutuhkan, karena harga jual yang diadakan di program jauh lebih murah dibandingkan yang ada di pasaran,” pungkasnya.

Sementara, Presidium Kahmi Depok, Zubair Halim bersama Ketua Hipka, Indra Prabhata menyebut inisiasi tersebut akan terus dilaksanakan.

“Ini akan rutin dilaksanakan, mungkin waktu terdekatnta sebelum Ramadhan dan Idul Fitri. Ada juga UKM binaan Kahmi yang akan diberdayakan dalam setiap kegiatan,” pungkas Zubair Halim.

Untuk diketahui, bazaar berhasil dilaksanakan atas kerjasama Kahmi Depok, Badang Pangan Nasional dan Prima Freshmart.

BACA JUGA:  Lokasi SIM Keliling Depok Hari Ini, Selasa 16 April 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *