Klinik Ismail Medika Terapkan Layanan Drive Thru Bagi Pasien

  • Whatsapp
Dokter Ismail Kusumah dokter di KIM sedang melayani pasien dalam drive thru (Mia Nala Dini/Wartadepok.com)

WartaDepok.com – Banyaknya warga yang khawatir datang ke fasilitas kesehatan ditengah Pandemi Covid-19, Klinik Ismail Medika (KIM) buka layanan KIM Healthy Care Drive Thru dan Home Service.

Dengan layanan ini, warga dapat melakukan layanan kesehatan, karena tenaga medis KIM yang akan datang kerumah. Sedangkan untuk drive thru, pasien dapat tetap didalam mobil diluar klinik, dan petugas medis akan melayani.

Read More

Klinik Ismail Medika merupakan klinik pelopor pertama yang menyediakan layanan drive thru di Kota Depok.

Pemilik KIM Lia Aprilianti mengatakan ini adalah request para pasien karena banyak orang khawatir ke klinik atau rumah sakit, tapi mereka juga tetap ingin memperhatikan kesehatan keluarganya. Meskipun KIM sudah memaksimalkan kebersihan, dengan menyediakan hand sanitiser serta penyemprotan cairan desinfectan di semua ruangan, yang dilakukan sehari tiga kali pasti pengunjung tetap was-was.

“KIM bukan termasuk fasilitas kesehatan yang menerima layanan pasien Covid-19 namun ada beberapa yang tetap khawatir dan menginginkan tetap dirumah saja,” kata Bidan Lia sapaannya.

Jadi oleh karena itu, KIM meresmikan pelayanan terbaru yaitu KIM Drive Thru dan Home Service, untuk memudahkan para pasien. Pelayanan untuk drive thru dan home service KIM terdiri dari pengobaran bayi, anak, dewasa, lansia, tindik anak, Vaginal Higiene Bayi Perempuan (sunat bayi perempuan), Imunisasi anak dan dewasa diantaranya seperti Hep. B, BCG, DPT Hb-Hib Pentabio, hexaxim, OPV (oral polio vaksin), IPV (Injek polio vaksin), MR Campak, Influenza anak dan dewasa, Tetanus, HPV Kanker serviks & kutil kelamin >9 tahun.

Juga layanan kesehatan KB suntik 1 dan 3 bulan, Pemeriksaan kehamilan tanpa USG, Pemeriksaan TD, Gula Darah, Asam urat, Cholesterol, dan Khitan untuk anak& dewasa dan juga ada suntik Vitamin C.

“Pada dasarnya, kami ingin memberikan pelayanan terbaik. Apalagi dikondisi saat ini, dimana sangat rentan untuk berada diluar rumah. Namun, tetap harus menjaga kesehatan tubuh,” jelasnya.

Untuk pelayanan drive thru & home service ini tetap mengupayakan melakukan protokol pencegahan penularan seperti diantaranya semua keluarga harus menggunakan masker dan jaga jarak saat petugas kesehatan dari KIM datang ke rumah pasien/ke mobil pasien, dan juga petugas KIM selalu berganti2 APD dari satu pasien ke pasien lainnya.

Meski ada pelayanan drive thru dan home service, KIM tetap beroprasi seperti biasanya yaitu buka setiap hari 24jam.

“Tidak lupa kami juga selalu mengingatkan pada pasien, untuk menerapkan perilaku hidup bersih. Dengan makanan sehat, dan gunakan masker bila keluar rumah,” tutup Bidan Lia. (Mia/WD)

Related posts