Pasien Covid-19 yang Sembuh Dari Depok Sumbang Plasma Darah

  • Whatsapp
Ratri Anindya (Foto via Instagram @ratrianindya)

WartaDepok.com – Metode pengobatan Covid-19 terus mengalami perkembangan. Sebelumnya hanya berupa obat-obatan, namun kini menurut penelitian terbaru plasma darah dari pasien Covid-19 yang sembuh bisa membantu penyembuhan pasien yang masih positif.

Ratri Anindya, pasien Covid-19 yang sempat dirawat RSPI Sulianti Saroso dan dinyatakan sembuh baru saja menyumbangkan plasma darahnya. Ia menjalani proses pengambilan plasma di RSPAD Gatot Subroto beberapa hari lalu.

Read More

” Total proses pengambilan 200 cc plasma darah (yg warna putih) berjalan selama hampir 1 jam. Dengan alat khusus yg menyaring plasma darah dari darah merahku.

Ternyata memang sesuai penelitian ttg Covid-19 per hari ini, plasma darah orang yg sudah sembuh bisa membantu penyembuhan orang lain yg sedang terpapar,” tulis Ratri dalam akun Instagramnya.

Ajak Pasien yang Sembuh Menyumbang Plasma

Ratri juga mengajak pasien Covid-19 yang telah sembuh dan sudah dalam kondisi optimal untuk menyumbangkan plasma darahnya. Hal ini akan sangat membantu kesembuhan pasien lain yang masih berjuang melawan Covid-19.

” Jadi untuk teman-teman yg sudah sembuh atau akan sembuh, dan jika sudah benar-benar pulih dan berkenan utk menyumbangkan plasma darahnya, kalian juga bisa!

Untuk teman-teman sesama COVID-19 survivor yang tertarik bisa hubungi aku untuk tanya-tanya atau jika berminat ingin tahu bagaimana prosesnya, bisa juga langung hubungi Unit Transfusi Darah di RSPAD Gatot Subroto,” pesannya.

(dream)

Related posts



banner 300300