HumanioraKeluarga Hebat

Pelajari ‘Ilmu Nindya’, Kabupaten Lampung Berguru ke Pemkot Depok 

38
×

Pelajari ‘Ilmu Nindya’, Kabupaten Lampung Berguru ke Pemkot Depok 

Sebarkan artikel ini

WartaDepok.com – Keberhasilan Kota Depok , Jawa Barat meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA), menginspirasi Kabupaten Lampung Barat. Jauh-jauh dari Sumatera, mereka berguru kepada Pemkot Depok, yang berhasil mendapat kategori Nindya untuk KLA.

“Tentunya keberhasilan meraih tingkat Nindya untuk Kota Layak Anak (KLA)  selama tiga kali berturut-turut membuat banyak daerah di Indonesia ingin belajar dan mengetahui lebih jauh cara,  langkah dan penangganan selama ini, ” kata Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Barat, Partinial Parosil Mabsus bersama rombongan di gedung Balaikota Depok, secara tertulis yang diterima WartaDepok.com, Rabu (2/9).

Mabsus memaparkan, pihaknya ingin mempelajari serta meniru langkah maupun upaya berkaiatan untuk mewujudkan KLA di Depok, untuk diterapkan di Kabupaten Lampung Barat.

Menurut dia, Jajaran Pemkab Lampung Barat kini baru berupaya membentuk pengurus KLA di tingkat kabupaten.

“Untuk pengurus KLA di tingkat kecamatan dan kelurahan belun terlaksana ini yang tengah dilakukan dengan belajar datang ke Kota Depok,” jelas dia.

“Harapan kami ilmu yang kami dapat dari kunker ini, nantinya bisa diaplikasikan  di Lampung Barat,” lanjut dia.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida didampingi Ketua Gugus Tugas KLA Kota Depok, Sri utomo, mengaku sangat terkesan dan menyambut baik atas kedatangan rombongan TP PKK Kab. Lampung Barat yang ingin melihat dari dekat penangganan dan program KLA di Depok.

Bunda Elly mengatakan, kunci keberhasilan dalam pembentukan KLA adalah kolaborasi dan sinergisitas dari seluruh pihak terkait.

“Kita menceritakan terkait pengalaman kita menuju KLA.  Kunci utama dalam mewujudkan KLA adalah kolaborasi dan kebersamaan dari seluruh pihak. Mulai dari pemerintah, pengusaha, media, hingga masyarakat,” katanya.(Wan/WD) 

BACA JUGA:  Euromedica Group Kembali Lebarkan Sayap Hingga Kota Jambi, Tawarkan Solusi Perawatan Wajah dan Tubuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *