Perjalanan KRL Terganggu, 3 Stasiun di Depok Tak Jual Tiket Jurusan Tanah Abang

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Akibat hujan deras sejak malam sejumlah perjalanan KRL terganggu karena banjir. Meski begitu, pantauan WartaDepok.com di lokasi tidak ada penumpukan penumpang di tiga stasiun yang ada di Kota Depok, perjalanan KRL dari Bogor ke Jakarta Kota berjalan normal.

“Perjalanan normal,  gak ada penumpukan di stasiun. Tapi ada antrian KRL mau masuk ke Stasiun Manggarai,” kata salah satu petugas PT. KCI di Stasiun Depok Baru, Selasa (25/2/2020).

Read More

Ia mengatakan perjalanan KRL ada ganguan menuju ke Stasiun Tanah Abang, sebab Stasiun Sudirman banjir. “Tapi KRL gak bisa ke arah Tanah Abang. soalnya Stasiun Sudirman banjir,” kata dia.

Masih di lokasi, salah satu penumpang KRL bernama Jadna yang hendak ke Stasiun Tanah Abang rela menunggu berjalam jam di stasiun Depok Baru. Ia mengaku, sejak pukul 09.30 WIB menunggu KRL menuju ke Tanah Abang.

“Saya tunggu sampai jam setengah 11 an deh. Soalnya mau dagang di Tanah Abang. Kalau sampai siang gak ada kereta terpaksa saya tutup dulu rukonya,” kata Jadna di depan pintu masuk Stasiun Depok Baru.

Bahkan kata dia, pos penjual tiket KRL tidak menjual tiket ke jurusan Stasiun Tanah Abang karena di Stasiun Sudirman banjir. Jadi semua penumpang tidak jadi membeli tiket KRL jurusan Tanah Abang.

“Saya belum beli tiket. Karena loket gak jual tiket KRL jurusan Tanah Abang. Saya coba menunggu dulu, tapi belum tahu kapan perjalanan ke Tanah Abang normal,” pungkasnya.

Sebelumnya, VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba mengatakan, sejumlah perjalanan KRL terganggu.

Genangan terpantau berada di lintasan antara Stasiun Kampung Bandan – Stasiun Kemayoran, dan di Stasiun Sudirman.

“Genangan terpantau di lintas antara Stasiun Kampung Bandan – Stasiun Kemayoran, dan di Stasiun Sudirman. Hujan lebat sejak malam tadi juga mengakibatkan tahap akhir pekerjaan penggantian wesel di Stasiun Jakarta Kota belum sempurna,” kata Anne dalam keterangan tertulisnya, Selasa (25/2/2020).

Untuk itu, PT KCI telah melakukan rekayasa pola operasi perjalanan KRL. Hal itu dilakukam agar para pengguna jasa KRL tetap bisa menikmati perjalanan.

“PT Kereta Commuter Indonesia mengimbau para pengguna untuk merencanakan kembali perjalanannya mengingat sejumlah rekayasa pola operasi tersebut,” sambung Anne.(Wan/WD)

Related posts