HeadlineHumaniora

Program Ngabaso Resmi Diluncurkan, Berikut Manfaatnya Bagi Anak

10
×

Program Ngabaso Resmi Diluncurkan, Berikut Manfaatnya Bagi Anak

Sebarkan artikel ini
Kepala Bidang Pengembangan Kota Layak Anak DP3AP2KB Kota Depok, Ima Halimah saat meluncurkan program Ngabaso di Lokus P2WKSS Duser. (Foto: Diskominfo Depok)

WartaDepok.com – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok hari ini meluncurkan program Ngabring ka Sakola (Ngabaso) di lokasi khusus (lokus) Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS), Kelurahan Duren Seribu (Duser), Kecamatan Bojongsari. Melalui program ini diharapkan mampu memberikan banyak manfaat terutama bagi anak-anak.

“Ngabaso artinya dalam bahasa Indonesia nya itu jalan bersama-sama ke sekolah ini untuk membiasakan kembali anak-anak agar jalan kaki ke sekolah yang telah ditentukan satu titik kumpul dengan jarak sejauh 50 sampai 100 meter dari sekolah,” ujar Kepala Bidang Pengembangan Kota Layak Anak DP3AP2KB Kota Depok, Ima Halimah dilansir melalui laman resmi Pemkot Depok.

Dikatakannya, kegiatan ini bermanfaat untuk membiasakan anak berjalan kaki agar mereka lebih sehat, banyak bergerak serta aktif sesuai dengan tumbuh kembangnya. Selain itu juga agar anak-anak bisa bersosialisasi dengan teman-temannya.

“Berbeda kalau langsung diantar ke sekolah mereka langsung masuk kelas dan belajar, tapi kalau kegiatan ini mereka ada aktivitas jalan kaki sambil mengobrol, bernyanyi di jalan dan membiasakan mereka kalau di jalan ada rambu-rambu dan kendaraan harus seperti apa supaya tertib berlalu lintas,” katanya.

Lebih lanjut, dalam peluncuran Ngabaso hari ini turut menghadirkan mobil Sistem Edukasi Ramah Anak (SIMORA) dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok agar anak-anak bisa membaca, menggambar dan bermain. Kegiatan Ngabaso ditutup dengan makan bersama.

“Mudah-mudahan program ini tetap terus berjalan karena memiliki efek yang sangat baik bagi anak-anak untuk bergerak berolahraga tanpa disengaja jadi tidak malas gerak,” tutupnya.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Depok T Farida Rachmayanti Meninggal Dunia, Hengky ST: Kami Kehilangan Sosok Seorang Guru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *