Salurkan Bantuan Besar Covid-19, Legislatif Jabar: Jangan Biarkan Eksekutif Berjalan Sendiri

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Pemerintah Pusat telah menyalurkan bantuan besar kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Terutama bagi masyarakat yang tinggal di wilayah kota dan kabupaten yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Read More

Melihat kondisi seperti ini Anggota Fraksi PKS DPRD Jawa Barat Imam Budi Hartono mengapresiasi langkah bantuan besar dari Pemerintah Pusat.

“Jangan biarkan eksekutif (Pemerintah) berjalan sendiri. Wabah ini tanggungjawab kita semua agar wabah virus Corona selesai. Fungsi dewan yang bisa kita kita jalankan dengan kondisi Covid-19 , ” kata Imam Budi Hartono, Kamis (16/4).

Seperti memberikan edukasi pencegahan penyebaran Covid-19, sehingga Pemerintah terbantu dengan gerakan legislatif di daerah daerah zona merah.

“Ikut berperan dalam mensosialisasikan kebijakan pemerintah kepada masyarakat pentingnya sosial distancing dan apa itu PSBB, ” kata dia.

Sementara itu, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK RI) Muhadjir Effendy menyampaikan bahwa Pemerintah sudah memberikan bantuan berupa program keluarga harapan, bantuan listrik bagi warga terdampak wabah Covid-19, program sembako, dan bantuan sosial khusus untuk keluarga rentan.

Bantuan tersebut sebagai langkah strategis Pemerintah dalam penanganan wabah covid-19, karena wabah Virus Corona sebagai bencana nasional non alam dan kedaruratan kesehatan masyarakat.

“Dari dua dasar ini memperkuat kebijakan dilakukan (Pemerintah) yang sekarang dilakukan,” kata Muhadjir Effendy.

Related posts



banner 300300