Santuni Yatim dan Dhuafa Bojongsari Baru, Yayasan Sabiilul Ummah Buka Dapur Umum

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Yayasan Sabiilul Ummah membuka dapur umum, dengan membagikan santapan berbuka puasa dan sahur, kepada para yatim dan dhuafa di lingkungan Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Bojong Sari, Depok.

Ketua Yayasan Sabiilul Ummah, Muslim menjelaskan sebanyak 156 yatim, dan 90 janda diberikan makan untuk berbuka dan sahur. Melibatkan RT setempat, dan Karang Taruna Sawangan Baru, yang membagikan ke para yatim.

“Dapur umum ini hanya di Bulan Ramadhan, khusus untuk warga Kelurahan Bojongsari Baru. Jadi berdasarkan data dari RT setempat. Bekerja sama dengan donatur, dari masyarakat yang ingin berbagi rezeki,” kata Muslim, Selasa (20/4).

Dapur umum sendiri berlokasi di Kantor Sekretariat LPM Kelurahan Bonongsari Baru, dan sudah kali kedua mengadakan dapur umum.

Muslim mengatakan, Yayasan Sabiil Ummah bergerak dibidang sosial yang fokus pada yatim dan dhuafa. Nantinya menjelang hari Raya Idul Fitri, juga akan diberikan santunan dan bingkisan.

“Kami juga mengajak warga yang berlebihan materi untuk berbagi kepada yang membutuhkan. Karena, Sebaik baiknya sodaqoh adalah dilakukan di bulan lebih berkah,” pungkasnya.

Terpisah, Pendiri I Yayasan Sabiil Ummah, yang juga Ketua LPM Kota Depok, Yusra Amir mengatakan, dapur umum ini adalah bentuk kepedulian terhadap warga tidak mampu di lingkungan Kelurahan Bojongsari Baru.

“Dengan berbagi tentu meringankan beban para yatim dan dhuafa ini. Kami dari yayasan juga mengucapkan Terima kasih kepada para donatur, yang mau berbagi di bulan penuh berkah ini,” tutup Yusra.

Related posts



banner 300300