SAPMA Depok Beraksi Untuk Bumi

  • Whatsapp

WartaDepok.com РMemperingati Hari Pohon Dunia di Bulan November, Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) wilayah Depok.

Mengadakan kegiatan ‘SAPMA Beraksi Untuk Bumi’, dengan menanam pohon di wilayah Kampung Pondok Rangga, Kecamatan Bojongsari, Minggu (29/11).

Ketua Panitia SAPMA Beraksi Untuk Bumi, Salsa Mahilda Gumilar mengatakan aksi ini adalah bentuk kepedulian SAPMA terhadap lingkungan dan masyarakat.

Aksi ini direncanakan akan diadakan secara rutin, guna memberikan edukasi kepada masyarakat, terutama anak muda untuk mencintai lingkungan.

“Sesuai dengan arahan orangtua juga Ketua PP Depok, SAPMA harus berkontribusi dikotanya sendiri. Menanam pohon adalah bentuk kontribusi kami, membangun Kota Depok,” jelas Salsa, Senin (30/11).

Sebagai Organisasi Masyarakat (Ormas) terbesar di Indonesia, PP bertekad untuk menjadi garda terdepan dalam soal lingkungan.

“Kami berharap aksi menjaga lingkungan dapat memberikan manfaat bagi lingkungan,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Depok Trisno NKP mengapresi aksi yang dilakukan SAPMA Kota Depok.

“Meskipun hanya sebagang pohon, namun itu berarti positif bagi kelangsungan hidup bagi lingkungan. Cintai pohon, jangan menebang pohon sembarangan,”

“Mulailah aksi dari rumah, kemudian berlanjut ke lingkungan sekitar,” ujarnya.

Sebagai garda terdepan Pemuda Pancasila harus sigap menyikapi kondisi yang ada dilingkungan.

Meskipun, lanjut Trisno, banyak yang beranggapan miring dengan PP. Namun hal tersebut menjadi pecutan bagi PP untuk melangkah ke arah yang lebih baik lagi.

“Saya tidak pernah risih sebagai Ketua Pemuda Pancasila. Justru saya bangga, bagaimana kita mengajak teman-teman untuk kearah lebih baik lagi bersama,” pungkas Trisno.

Dalam aksi menanam pohon, SAPMA Depok juga menggandeng Perguruan Silat Paguyuban Pangsimatoga, yang juga dihadiri ketua umumnya, Ramdani Boy Haerudin. (Mia/WD)

Related posts