Workshop Pokjanal Posyandu, Kader Harus Paham Upaya Pencegahan Corona

  • Whatsapp
Sekda Depok Hardiono memberikan sambutan dalam Workshop Pokjanal Posyandu di Balai Kota, Rabu (04/03/20). (Foto: Diskominfo)

WartaDepok.com –  Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono mengajak para kader Posyandu meningkatkan pengetahuannya terkait virus Corona. Mereka diminta memahami upaya pencegahan penyebaran virus tersebut.

“Kader Posyandu itu dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat.  Karena itu, mereka akan selalu menjadi tempat bertanya masyarakat, khususnya kaum ibu-ibu,” katanya saat membuka Workshop Pokjanal Posyandu Kota Depok di Balai Kota Depok, Rabu (04/03/20)

Read More

Dirinya meminta, agar sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), terus digalakan di masyarakat. Seperti mengkonsumsi makanan bergizi dan mencuci tangan dengan benar

“Andaikan ada masyarakat yang memiliki gejala terinfeksi Corona,  kader jangan panik. Segera bawa ke Puskesmas untuk dicek terlebih dahulu. Kalau nanti perlu dirujuk, nanti bisa dibawa ke rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok,” jelasnya

Diharapkannya, kader Posyandu juga dapat menenangkan kondisi psikologi masyarakat, dengan tidak berlebihan dalam menyikapi virus corona. Termasuk, membeli masker medis dalam jumlah yang banyak.

“jadi ini semua bagian dari posyandu terintegrasi, tidak hanya mengurus pemberian imunisasi, sekarang kompetensi kader juga harus ditambah, dengan mengadakan berbagai pelatihan yang dibutuhkan,” tutupnya.

Related posts



banner 300300