HeadlineKota Kembang

Demokrat Depok Rapatkan Barisan Jelang Pilkada 2024

16
×

Demokrat Depok Rapatkan Barisan Jelang Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

WartaDepok.com – Partai Demokrat Kota Depok, mulai menyiapkan kader potensial untuk maju di Pilkada 2024 nanti. Nama Edi Sitorus dan Aditya Wiradiputra disebut berpotensi diusung pada Pilkada Kota Depok.

Ketua Bapilu Partai Demokrat Andi Arief mengatakan, perolehan suara Partai Demokrat pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mampu menaikkan kursi di DPRD Kota Depok dibandingkan Pemilu 2019.

Sementara terkait siapa sosok yang bakal diusung di Pilkada Kota Depok, Partai Demokrat akan melihat sejumlah survei kandidat internal terlebih dulu.

“Nanti kita survei dulu di kandidat internal, termasuk Pak Sitorus dan Mas Adit,” ujar Andi Arief usai menghadiri silaturahmi dan kegiatan buka bersama para pengurus DPP Partai Demokrat di kawasan Depok, Senin (25/3/2024).

Partai Demokrat juga akan membuka diri untuk eksternal yang ingin maju melalui partai Demokrat. Nantinya DPC Partai Demokrat Kota Depok yang akan membuka pendaftaran dan melakukan penjaringan.

“Mudah-mudahan mendapatkan yang terbaik,” ucap Andi Arief.

Partai Demokrat juga membuka kemungkinan berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok.

Saat disinggung soal berkoalisi dengan partai yang sama pada Pilkada 2019, Andi Arief belum dapat memberikan Keputusan.

“Bisa berkoalisi juga dengan partai-partai lain, apakah masih bersama PKS atau partai-partai lain, nanti akan kita lihat,” jelas Andi Arief.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Edi Sitorus mengatakan Partai Demokrat tidak hanya mencari figur di Pilkada Depok 2024 nanti. Namun bagaimana calon pemimpin Depok bisa mengatasi berbagai persoalan di wilayahnya.

Menurutnya, Politisi Muda Demokrat yang sukses duduk sebagai anggota DPRD Kota Depok periode 2024-2029 Dapil 2 Beji, Cinere, Limo (BCL) bisa menjadi inspirasi.

“Harapan saya seluruh caleg masih mau apik di Partai Demokrat. Saya melihat, Aditya calon yang bisa menginspirasi. Pertanyaannya, siap nggak Aditya bertarung di Pilkada Depok, minimal jadi Wakil Wali Kota,” tegas
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Edi Sitorus, belum lama ini.

(Bambang banguntopo)

BACA JUGA:  Hari Jadi ke-25 Kota Depok, Pemkot Ajak Masyarakat Turut Meriahkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *