Dewan Sentil Program Konyol Wali Kota: Kurang Kerjaan!

  • Whatsapp
Ketua Komisi A DPRD Depok, Hamzah

Wartadepok.com – Ketua Komisi A DPRD Depok Hamzah, mengutuk keras rencana pelaksanaan lomba Depok Creativity Covid-19 Education, yang ditujukan untuk guru, dan siswa PAUD-SD-SMP se-Kota Depok.

Menurutnya, lomba tersebut sangat tidak elok dalam kondisi Kota Depok, yang sedang darurat bencana virus corona.

Read More

“Mereka yang buat konsep lomba tidak pernah turun ke masyarakat, jadi tidak pernah tahu apa yang dibutuhkan masyarakat sekarang ini. Saya sudah enam 6 hari turun melakukan pencegahan penyebaran covid 19, dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan,” kata Hamzah, Selasa (31/3/2020).

Sekjen DPC Partai Gerindra Kota Depok ini menilai, sejak awal Depok ditetapkan menjadi Kota Darurat Bencana Covid 19, dirinya rapat dengan ketua Gugus depan penanggulangan, pencegahan Covid 19 kota Depok.

Pihaknya pun sudah banyak memberikan masukan, terkait persetujuan anggaran, penanggulangan, pencegahan, bahkan semua ide, saran, masukan sudah diberikan.

“Tapi sekarang apa yg terjadi, malah muncul lomba, spanduk wali kota dimana-mana. Warga Depok tidak butuh itu, rakyat butuh kerja nyata untuk pencegahan,

Sementara kenapa anggaran pencegahan sangat minim dibandingkan dengan anggaran penanggulangan, padahal yang perlu dan penting adalah pencegahannya biar tidak menyebar itu virus,” tegas Hamzah.

Sementara itu, untuk konsep kampung siaga, hal itu sangat bagus. Tapi dilapangannya RW-RW tidak tahu harus berbuat apa, karena hanya disuruh membuat struktur kampung/RW siaga saja.

“Sementara konsep pencegahan tidak jelas dan atau memang tidak punya konsep-konsep pencegahan virus corona,”

“Saya setiap hari turun ke masyarakat, ngobrol dengan masyarakat keluh kesah mereka saat ini. Pemerintah tidak ada tindakan, kasihan masyarakat Depok,” ujarnya.

Hamzah mengungkapkan saat rapat dengan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19, pihaknya sudah menyarankan semua stekholder dilibatkan, penanganan dan pencegahan covid-19 tidak bisa parsial, harus melibatkan semua pihak, pihaknya sudah memberikan masukan banyak.

Saran anggaran dipakai dana BTT, bila kurang lakukan pergeseran karena kondisi pandemi, dan Depok sudah darurat bencana covid-19, melibatkan semua pihak baik ASN, Dewan, TNI-Polri, para pengusaha, perbangkan, relawan-relawan penanggulangan covid-19, LPM, Karang Taruna, LSM, Wartawan, semua pihak wajib diajak untuk penanggulangan dan pencegahan.(mia/WD)

Related posts



banner 300300