Idris Tak Percaya Presiden PKS Ngomong ‘Ban Serep’

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Wali Kota Depok Mohammad Idris menanggapi soal pernyataan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman. Yakni rencana mengusung kader internal dan calon eksternal adalah ban serep di Pilkada Depok tahun ini.

Ia mengaku tidak yakin pernyataan itu dilontarkan oleh seorang Presiden PKS, karena dirinya mengetahui betul sosok Sohibul Iman pada saat bersama sama di dunia pendidikan.

Read More

“Pertama diklarifikasi dulu, itu kata-kata beliau bukan. Kalau saya gak yakin deh karena saya kenal sosok beliau, seorang yang santun, elegan, dan seorang akademisi yang ideal. Saya kenal beliau saat di Nurul Fikri. Sempat berinteraksi dengan beliau dan kenal sekali, ” kata Idris di gedung BNI Jalan Margonda usai hadiri acara HIPMI Depok, Selasa (19/2) malam.

Kalau pun sambung Idris, Presiden PKS mengatakan calon eksternal (dirinya) ban serep itu dipancing pertanyaan oleh teman teman media. Namun, maksudnya bukan mengecilkan dan menyepelekan (dirinya).

“Kalau pun kata beliau (begitu) dengan pancing  media, maksudnya arahnya bukan ke sana. Buka mengecilkan dan menyepelekan saya. Karena beliau kenal saya. (Saya ) 15 tahun (belajar) soal pelajaran politik islam di Timur Tengah jadi pertimbangan beliau sehingga, pertama harus diklasifikasikan ke beliau,” beber dia.

“Kedua kedekatan ideologi, kita masih berharap parpol memberi dukungan kepada calon calon yang memiliki integritas di Depok, ” kata Idris.

Dirinya tak mempersoalkan jika di Pilkada Depok masing masing partai politik mengusung calon wali kotanya bukan dirinya. Sebab, Idris mengaku tidak memiliki partai politik untuk maju di Pilkada Depok.

Kendati demikian, dirinya akan maju di Pilkada Depok tergantung masyarakat.

“Kalau masyarakat milih saya, saya akan siap maju. Tapi saya lihat hasil survei, tinggi apa tidak. Dan kendaraan parpolnya ada apa gak?. Kalau maju kendaraan harus bagus, “

“Untuk parpol yang paling intens sama PKS, tak kecuali partai politik lainya,” pungkasnya.(wan/WD)

Related posts



banner 300300