Kode PIIS Desak Pelantikan Wali dan Wakil Walikota Depok Terpilih

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Koalisi Ormas Depok (KODE) dan Komunitas Pilih Idris Imam Saja (PIIS) mendesak Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil agar lekas meminta kepastian soal pelantikan Wali-Wakil Wali Kota Terpilih Kota Depok periode 2021-2026.

Lewat Jubir Kode, Johny Kelmanutu, Ketua Kode, Mikel A Wattimena mengatakan akan berkirim surat resmi kepada Mendagri perihal belum adanya keputusan kapan Idris-Imam akan dilantik.

Read More

Kode yang terdiri dari gabungan 12 Ormas dan LSM tersebut merasa prihatin atas keterlambatan prosesi pelantikan Idris-Imam. Hal itu mengingat masa tugas Idris-Pradi akan berakhir pada 17 Februari besok.

“Kami mendesak Mendagri agar memberikan alasan mengapa ada penundaan pada pelantikan pak Idris-Imam. Kota Depok butuh pemimpin definitif, tidak bisa dengan Pelaksana Tugas (Plt),” kata Johny di Cilodong, Senin (15/2/2021).

Mikel juga meminta agar pelantikan kepada Idris-Imam dipercepat. Karena kata dia, situasi seperti saat ini dapat memicu kegaduhan di Kota Depok.

“Aksi demontrasi menjadi alternatif terakhir jika suara kami sebagai pendukung Idris-Imam tidak didengar,” bebernya.

Sementara, Koordinator Kode dan Piis, Hendri Gunawan menjelaskan kenapa pelantikan Idris-Imam harus dilakukan secepatnya.

Hendri mengatakan, Kota Depok akan stagnan jika kembali dipimpin oleh Plt. Karena, kebijakan Plt tidaklah sama dengan pemimpin atau wali kota definitif.

“Coba bayangkan jika kembali dipimpin Plt, pasti pembangunan di Kota Depok diam ditempat, sedangkan kami butuh kemajuan yang nyata dalam sisi pembangunan,” papar Hendri.

Karena itu sambungnya, Kode dan Piis menolak adanya Plt Wali Kota Depok.

“Jika Gubernur Jabar memberikan Kota Depok Plt, kami pastikan akan menggelar aksi demo, sebagai pilihan terakhir perjuangan kami,” pungkasnya.

Related posts



banner 300300