KPU dan Kesbangpol Depok Sosialisasi Pilkada Ke Pemilih Pemula

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Sebanyak 50 siswa siswi SMA Islam An- Nizhomiyah, Depok mengikuti sosialisasi pendidikan politik bagi pemilih pemula yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Depok melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Depok di Aula SMA Islam An-Nizhomiyah, Kamis (24/10/2019).

Ketua KPU Depok Nana Shobarna mengatakan sosialisasi kepada pemilih pemula sebagai bentuk meningkatkan tingkat partisipasi pemilih dalam perhelatan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) 2020 di Kota Depok.

Read More

” KPU Depok akan terus melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat termasuk kepada pemilih pemula,” kata Nana.

Nana menambahkan KPU Depok berkomitmen untuk terus memberikan pemahaman serta tahapan pemilu kepada masyarkat, apalagi mereka pemilih pemula yang baru pertama kali nyoblos.

” Berdasarkan data, lebih dari 24.000 orang pemilih pemula yang tercantum dalam daftar pemilih pada pemilu 2019,” jelas Nana.

Nana juga mengajak kepada pemilih pemula untuk mengecek nanti, apakah namanya sudah terdaftar atau belum. Jika belum terdaftar pemilih maka kami akan langsung masukan mereka kedalam daftar pemilih karena secara waktu masih di mungkinkan.

” Kami juga memberikan informasi bahwa Pilkada Depok jatuh pada tanggal 23 September 2020,” ungkap Nana. (Hen/WD)

Related posts



banner 300300