PKB Depok Aktif Pasang Bendera NU

  • Whatsapp
Sekretaris Fraksi PKB DPRD Kota Depok Abdul Hamid (tengah) berfoto bersama para kader partai sambil membentangkan bendera NU di Tapos, Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (26/2).

WartaDepok.com – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kota Depok aktif melaksanakan pemasangan bendera Nahdlatul Ulama (NU) sebagai bagian dari program Pemasangan 98 Juta Bendera NU. Fraksi PKB pun menyerukan kepada para kader dan simpatisan partai untuk turut aktif menggelorakan program yang diluncurkan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) tersebut.

“Ini sebagai bentuk sinergitas PKB Depok dengan PBNU. Kami pasang bendera-bendera NU di rumah-rumah dan platform media sosial kader dan simpatisan PKB,” kata Sekretaris Fraksi PKB Kota Depok, Abdul Hamid.

Read More

Hamid melanjutkan, gerakan memasang bendera-bendera NU di berbagai platform tersebut merupakan rangkaian dari peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-98 NU yang jatuh pada 16 Rajab 1442 Hijriyah atau bertepatan dengan 27 Februari 2021. Program Pemasangan 98 Juta Bendera NU terdiri dari pemasangan bendera Merah Putih, bendera NU, bendera GP Ansor, dan bendera Banser pada 26 sampai 28 Februari 2021.

Menurut Hamid, Harlah ke-98 NU tahun ini diperingati berdasarkan hitungan penanggalan Hijriyah yang merupakan rangkaian dari peringatan harlah ke-95 NU berdasarkan penanggalan masehi yang jatuh pada tanggal 31 Januari lalu. PKB Depok pun, kata Hamid, siap menjadi garda terdepan dalam mensyiarkan ajaran Aswaja yang menjadi warisan dari wali songo dan para ulama terdahulu di Bumi Pertiwi tercinta.

Selain itu, gerakan pemasangan bendera juga menjadi rangkaian kegiatan menjelang satu abad NU. “Warga NU di Depok akan ikut bergerak memasang bendera di setiap sudut rumah, sekretariat, kantor-kantor, dan tempat-tempat strategis jangkauan NU. Tujuannya untuk membangkitkan ghirah (semangat) dan syiar sebagai jamiyah dan jamaah Ansor serta NU.”

Hamid berharap, menjelang usia satu abad NU semakin menunjukkan kedekatan kepada masyarakat yang ditopang dengan struktur organisasi yang semakin kuat serta amaliyah, harakah, dan fikrah yang semakin nyata dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Secara internal, harapan saya seluruh lembaga, lajnah, dan banom dalam naungan NU semakin bersinergi, bergerak sesuai peran dan fungsinya,” kata Hamid.

Related posts



banner 300300