Opening The Park Sawangan Utamakan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Wali Kota Depok menggunting pita pembukaan The Park Sawangan (Mia Nala Dini/Wartadepok.com)

WartaDepok.com – Wali Kota Depok Mohammad Idris meresmikan pembukaan pusat perbelanjaan modern, The Park Sawangan di Bojongsari, Kamis (16/7/2020).

Dalam launching tersebut, Mohammad Idris mengatakan bahwa dengan dibukanya pusat perbelanjaan modern The Park Sawangan merupakan salah satu bukti partisipasi pengusaha/investor didalam program strategis pemerintah yaitu pengembangan pembangunan penataan ruang di Kota Depok.

“Tata ruang keramaian tidak hanya disalah satu titik saja. Tapi sesuai dengan rencana tata ruang Kota Depok, kita membagi 4 atau 5 titik wilayah keramaian atau perdagangan di Kota Depok. yaitu Margonda, Sawangan, Bojongsari, Cinere, dan bagian timur Depok,” ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris usai pemotongan pita peresmian The Park Sawangan.

Lebih lanjut ia katakan bahwa dengan diresmikannya The Park Sawangan, menandakan bahwa masyarakat Bojongsari, Sawangan tidak kalah dengan wilayah Margonda.

“Karena dengan majunya perekonomian ini, masyarakat akan sejahtera. Semoga, The Park Sawangan memberikan banyak keberkahan dan para investor tidak melupakan bentuk CSR untuk warga lingkungan sekitar, itu yang kita harapkan,” tukas Idris.

Sementara itu, Head of Commercial Marketing NWP Retail Teges Prita Soraya
Teges Prita Soraya mengatakan setelah dilakukan soft launching sesuai penerapan protokol kesehatan Covid-19 sebagai salah satu pusat perbelanjaan modern dan terluas The Park Sawangan hadir ditengah masyarakat khususnya warga Sawangan dan Bojongsari.

“Pertama kali kita soft launching antusias warga sekitar dan Pamulang sudah datang ke mall kita. Tetap sesuai aturan protokol Covid kita batasi pengunjung hingga 50 persen, jaga jarak, cuci tangan, serta wajib masker,” katanya.

The Park Sawangan telah melakukan pembersihan secara menyeluruh, serta melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area mall.

Kegiatan ini dilakukan secara rutin dan berkala, terutama pada bagian-bagian yang sering disentuh seperti handle pintu, handrail eskalator, keran wastafel, serta seluruh ruangan-ruangan yang ada di The Park Sawangan.

Semenjak awal Covid mulai mewabah, Teges menyebutkan tiga bulan tepatnya 24 Maret kemarin sebelumnya untuk para tenan sudah terisi sekitar 97 persen. Lantaran dalam situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini para tenan dibuka bertahap.

“Sekarang ini target omset yang kita tetapkan disaat pandemi Covid-19 ini tidak terlalu dikejar. Namun, bagaimana cara para tenan untuk bisa menutup biaya operasional terlebih dahulu,” imbuhnya.

Teges melanjutkan, pihaknya juga melakukan penyerapan tenaga kerja cukup banyak dalam pengoperasian operasional mall. Kisaran penyerapan tenaga kerja lokal mencapai 70 persen.

“Alhamdulillah, semua tenan disini kita anjurkan memakai tenaga kerja sekitar wilayah The Park Sawangan untuk efisiensi waktu dan kinerjanya,” tambahnya.

Dirinya juga menuturkan bahwa banyak produk-produk lokal yang ada di The Park Sawangan yang akan menghiasi setiap tenant yang ada.

“Disini banyak produk lokal, tetapi dengan kemasan yang setara dengan produk ternama, menjadikan produk tersebut lebih terlihat mewah. Ini membuktikan bahwa produk lokal bisa bersaing dengan produk luar,” pungkasnya.

Sekedar informasi, NWP Retail merupakan salah satu platform real estate terbesar dengan portfolio aset hingga mencapai 17 mall di seluruh Indonesia, membuka sebuah pusat perbelanjaan baru di Kota Depok, The Park di Sawangan, yang mulai beroperasi sejak 3 Juli 2020.

Didesain secara modern dan megah oleh firma arsitektur ternama asal Amerika Serikat CallisonRTKL, The Park Sawangan dibangun sejak bulan Oktober 2018, di atas tanah seluas 52.000 m2, dalam bangunan setinggi 5 lantai.

Mall ini memiliki total luas lantai sebesar 56.528 m2 dan luas area yang disewakan (NLA) sebesar 36.000 m2.

The Park Sawangan berada di lokasi yang sangat strategis, di tengah-tengah area residensial Sawangan dan Bojongsari, serta dilewati oleh Jalan Raya Parung Ciputat, Kecamatan Bojongsari.(mia/WD)

Related posts