Depok City FC, Idola Baru Warga Depok

  • Whatsapp
CEO Depok City FC, Supari (Rubiakto/WartaDepok.com)

WartaDepok.com – Berangkat dari kecintaan terhadap sepakbola, CEO Depok City FC, Supari berniat untuk mengembangkan industri persepakbolaan di Kota Depok, diawali dengan mengakuisisi Klub asal Bogor, Persebam menjadi Depok City FC. Supari juga ingin mengembangkan bakat anak-anak Kota Depok dengan membangun akademi Sepakbola.

Cita-cita itu memang sempat menjadi impian masyarakat Kota Depok setelah beberapa tahun belakangan sepakbola Kota Depok yang minim prestasi. Bukan muluk-muluk warga Kota Depok hanya ingin punya kebanggaan dan bisa menonton kesebelasan kebanggaannya berlaga di liga nasional.

Read More

Menurut CEO Depok City FC, Supari mengatakan dirinya ingin mengembangkan sepakbola di Kota Depok. “Ini sebagai kecintaan saya terhadap sepakbola di Kota Depok, semoga Depok City FC bisa memberikan kebanggaan bagi warga Kota Depok,” kata Supari.

Menurutnya dengan perkembangan dan pertumbuhan klub yang ada di Kota Depok, Depok City FC bisa memberikan warna baru untuk persepakbolaan di Kota Depok. “Kita bersaing secara sehat saja, toh tujuannya sama untuk mengembangkan sepakbola di Kota Depok,” tukas Supari.

Kedepan dirinya juga akan berencana ingin membuat akademi sepakbola di Kota Depok. “Kami akan bentuk SSB, dan akademi sepakbola, karena selama ini pemain yang sudah matang di SSB tidak ada jenjang lagi pada usia 13 tahun, diharapkan akademi ini akan menyalurkan bakat pemain asal Kota Depok,” tukas Supari.

Untuk melancarkan niatnya tersebut dirinya juga berencana ingin membangun fasilitas di Kota Depok, untuk nantinya akan dimanfaatkan oleh para pemain Depok City FC. “Kami sudah ada tanah rencananya kami akan bangun stadion untuk perkembangan sepakbola,” tukas Supari.

Dia mengaku saat ini pihaknya sedang menseleksi siapa yang akan menempati posisi pelatih dan pemain. “Kami sedang menggodok siapa yang akan menjadi pelatih, dan secepatnya Depok City FC akan segera kami launching,” tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, PT. Adhidaya Gunung Merapi (AGM) mengakuisisi Klub Sepakbola Persebam Bogor yang berlaga di Liga 3 Seri 1 Jawa Barat dan diubah menjadi Depok City FC.

Dilansir akun Instagram Askot PSSI Depok, PT. AGM memiliki wacana untuk membangun akademi sepakbola Depok City guna membina bibit muda berbakat yang ada di Kota Depok.

Tujuannya agar anak-anak muda di Kota Depok bisa menimba ilmu dan mengasah kemampuan mereka untuk menjadi pemain profesional.

“Kami pun akan terus berkoordinasi dan meminta arahan dari Askot PSSI Kota Depok,” ujar H. Supari Rabu (18/11). (Rub/WD)

Related posts



banner 300300