Ingin Tampil Keren saat Lebaran, Pria 24 Tahun Nekat Rampas HP

  • Whatsapp
Ilustrasi Jambret/Shutterstock

WartaDepok.com – NR (24) nekat merampas ponsel milik Sumiati. Peristiwa itu terjadi di depan Indomaret, Jalan Pitara Raya RT.006/014, Pancoran Mas, Depok.

Saat itu korban sedang memegang ponsel sambil duduk di atas motor. Tiba-tiba, NR datang dan merampas ponsel tersebut.

Read More

“Pelaku merampas hp korban Sumiati yang saat kejadian sedang dipergunakan di atas motor,” kata Kapolsek Pancoran Mas Kompol Triharijadi, Sabtu (2/5).

Saat beraksi, pelaku berboncengan dengan temannya. Melihat korban sedang asik main HP, pelaku pun berhenti di depan korban dan meminta HP tersebut.

“Pelaku boncengan berdua menghentikan motor samping korban langsung merampas hp tersebut lalu kabur,” ujarnya.

Pelaku pun berteriak minta tolong dan langsung melapor ke polisi. Dari laporan itu akhirnya pelaku diamankan di tempat persembunyiannya.

“Pengakuan pelaku merampas HP dan hasilnya dijual untuk dipergunakan buat beli baju baru untuk lebaran,” terang Triharijadi.

Pengakuan pelaku, perampasan ini baru sekali dilakukan. Pelaku sehari-hari bekerja sebagai tukang parkir jalanan. Pelaku meminjam motor temannya untuk dipergunakan kejahatan rampas hp korban.

“Teman pelaku tidak mengetahui kalau motor pinjam tersebut akan digunakan buat melakukan aksi kejahatan,” tambahnya.

Atas perbuatan itu pelaku dijerat Pasal 363 jo 368 KUHP tentang pencurian perampasan dengan pidana diatas 5 tahun. (Wan/WD)

Related posts



banner 300300