Klarifikasi Bansos Pemerintah Yang Ditebus Rp 10 Ribu di Depok

  • Whatsapp
Ilustrasi/Shutterstock

WartaDepok.com – Ketua  Ketua LPM Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok,  Rizal Antoni membenarkan adanya pungutan biaya tebusan Rp 10.000 untuk paket bansos.

Namun ia mengaku kecewa karena ada pemberitaan yang membuat keresahan pihak kelurahan.

Read More

“Saya sangat kecewa karena pemberitaan ini menjadi keresahan dikelurahan Bedahan baik saya maupun pihak Kelurahan,” ucap Rizal Antoni, ketika di konfirmasi pada Minggu, (16/5/2020).

Meski begitu, kata dia, kelurahan Bedahan tidak membenarkan adanya pungutan administrasi sebesar Rp 10.000 kepada warga RW 06 yang mendaptkan Bantuan Sosial (Bansos) dari pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos).

Berdasarkan berita yang beredar melalui media sosial (medsos) warga RW 06 memposting gambar bantuan yang kurang jumlahnya dari bantuan pemerintah pusat.

“Bansos RW 06 itu pengajuan sendiri diluar dari pengajuan pendataan dari pihak kelurahan, baik dari pendataan sampai pendistribusian tidak melibatkan perangkat kelurahan maupun LPM,”jelas Rizal Antoni.

Rizal menambahkan, wilayah RW 06 ada warganya yang mempunyai akses langsung ke kementerian Sosial

(Kemensos) pihak LPM dan kelurahan tidak pernah mengetahui dan bahkan diberikan tembusan oleh pihak warga yang bersangkutan.

“Saya klarifikasi juga bahwa saya tidak pernah memberikan statment seperti yang di tulis di media online yang sudah tersebar, jauh berbeda isi tulisannya dengan wawancara yang hanya melalui sambungan WhatApp (WA),” tegas Rizal Antoni yang akrab di sapa Bule Pablo. (Wan/WD) 

Related posts