Wabah Corona, Penumpang KRL Ramai-ramai Pakai Masker

  • Whatsapp
Penumpang KRL banyak mengunakan masker di Stasiun Depok Baru, Selasa (3/3/2020). (M. Irwan Supriyadi/Wartadepok.com)

WartaDepok.com– Wabah virus Corona sudah masuk di Indonesia pasca Presiden Indonesia Joko Widodo menyampaikan ada dua warga WNI positif Corona.

Dua warga itu merupakan ibu dan anak yang berdomisili di Kota Depok, Jawa Barat. Adanya wabah sudah masuk di Indonesia dan ada di Depok.

Read More

Pantauan Kontributor Suara. com Depok di lokasi oara penumpang KRL di dua stasiun di Kota Depok banyak yang menggunakan masker untuk keamanan.

Salah satu penumpang KRL Lutfi Rahim mengutarakan, pemakaian masker buat pencegahan dari tertular virus Corona.

“Kan sudah ada berita ya. Soal virus Corona udah masuk Indonesia. Apa lagi orang Depok positif Corona. Jadi kami waspada saja, ” ucap Rohim, Selasa (3/3/2020).

Rohim berharap, wabah virus Corona tidak menyebar luas karena virus itu mematikan dan belum ada penangkalnya. Maka dari itu, dirinya dan keluarga mengajak untuk pencegahan yang sudah diinformasikan oleh pemerintah.

“Waspada pasti ya. Siapa sih yang mau tertular. Pasti gak mau lah. Paling kita cari cara pencegahannya. Kan obat ya belum ada, ” kata Rohim.

Selain Rohim, Tendy Kurniawan salah satu pengguna KRL mengaku dirinya tetap menggunakan KRL sebagai moda transportasi.

Alasannya, KRL lebih efektif dibanding yang lain. “Saya sih tetap naik KRL biar cepat,” kata dia.

Ia menuturkan tidak terpengaruh dengan banyaknya pengguna yang naik dari stasiun di Depok.

Dia meyakini pengguna KRL asal Depok pun menjaga kesehatan dirinya masing-masing.

“Nggak mungkin yang sakit (Corona) naik. Pasti kalau dia tahu dan terpapar dia pasti akan berobat dan tidak keluar rumah apalagi naik KRL,” ucapnya.

Situasi dalam KRL sendiri kata dia masih seperti biasa. Artinya tidak ada penurunan penumpang akibat panik dan ketakutan.

“Masih seperti biasa aja sih, ramai padat. Bedanya lebih banyak yang pakai masker sekarang, termasuk saya. Sebelumnya saya nggak pakai masker. Tapi untuk antisipasi ya jadinya makai masker,” pungkasnya. (Wan/WD)

Related posts



banner 300300