3 Kali Hattrick ‘Nindya’, Pemkot Depok Komitmen Tingkatkan Program KLA

  • Whatsapp
Dok.Pemkot Depok/ Kepala Bappeda Depok, Widyati Ryandani

WartaDepok.com – Kota  Depok kembali meraih penghargaan sebagai Kota Layak Anak (KLA) kategori Nindya. Penghargaan diberikan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Yohana Susana Yambise kepada Kepala Bapeda Kota Depok Widya Riyandani di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (23/7) malam.

Penghargaan itu menjadi yang ketiga kalinya bagi Kota Depok, dimana sebelumnya pada tahun 2017 dan 2018 lalu, daerah itu juga memperoleh penghargaan serupa untuk kategori Nindya.

Read More

“Alhamdulillah.. Ini berkat kerja keras, kebersamaan dan kekompakan jajaran ASN Depok dalam upaya mewujudkan kota ini sebagai Kota Layak Anak, ” kata Ketua TP PKK Kota Depok yang juga Sekretaris Gugus Tugas KLA Depok Elly Farida didampingi Kepala Bappeda setempat Widyati Riyandani, Rabu (23/7).

Untuk mempertahankan predikat yang diraih selama tiga tahun berturut turut ini,  tambah dia,  pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya antara lain penguatan sinergisitas dengan seluruh Perangkat Daerah (PD) serta implementasi program KLA di kelurahan dan kecamatan.

“Yang perlu menjadi perhatian, saat ini indikator penilaian KLA lebih terukur. Untuk itu, strateginya kita harus melakukan evaluasi guna mengetahui apa saja yang masih kurang. Itulah yang nantinya akan kita sinergikan dengan seluruh dinas, sehingga tahun depan bisa mendapatkan hasil yang lebih baik,” ujar Elly.

Kepala Bappeda Depok Widyati Riyandani mengatakan, seluruh jajaran Gugus Tugas KLA Depok berkomitmen untuk terus memperkuat sinergisitas dengan berbagai perangkat daerah. Terlebih peningkatan kualitas pelayanan dan pelaksanaan program KLA.

“Sebenarnya kalau dilihat dari penilaian tim pemerintah pusat poin kita hanya kalah selisih sedikit  untuk meraih predikat yang lebih tinggi namun kita tetap optimistis dan terus berusaha meningkatkan apa yang kita cita-citakan,” ujarnya.(hen/WD)

Related posts



banner 300300