Ditinggal Sebentar, Bakaran Sampah Seketika Jadi Kobaran Api Besar

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Sebuah lapak rongsokan habis dilalap si jago merah, sekitar pukul 20.00 WIB, Selasa 3 September. Meski tidak membawa korban jiwa namun, insiden tersebut cukup mengundang perhatian masyarakat.

Pantauan di lokasi kejadian kebakaran tadi malam, tepatnya di Jalan Hj Sofian, Radar Auri Kecamatan Cimanggis Kota Depok api berhasil dipadamkan setelah petugas Dinas Pemadam Dan Penanggulangan Kebakaran diturunkan sekitar pukul 21.00 WIB.

Read More

Hendra, Personel Tanggap Bencana (Tagana) Dinas Sosial Kota Depok yang bertugas mengatakan awal mula kebakaran terjadi ketika seorang warga tengah membakar sampah di dekat lapak rongsokan.

“Warga yang sedang bakar sampah ini, pergi sebentar meninggalkan lokasi ketika kembali lagi ternyata api menyambar lapak,” ucap Hendra.

Warga sempat panik, dan mencoba untuk memadamkan api namun kobaran api semakin membesar. Hingga akhirnya, menghubungi Dinas Pemadam kebakaran agar lekas datang ke lokasi kejadian.

“Warga yang membakar sampah ini, juga mencoba untuk memadamkan api tapi dia kekurangan oksigen. Dia telah dievakuasi dan dibawa ke RS Brimob Kelapa Dua guna mendapatkan perawatan medis,” bebernya.

Sementara itu, Kepala DPPK Kota Depok Gandara Budiana menyebutkan kurang lebih 30 personel pemadam diturunkan untuk mengantisipasi api. Untungnya, kebakaran tersebut tidak merembet ke perumahan warga lain.

“Luas area yang terbakar kurang lebih 100 meter persegi. Ini penyebabnya karena pembakaran sampah (Nabun),” tegasnya.

Selain itu, tiga mobil damkar juga diturunkan, kurang lebih satu jam api berhasil dipadamkan. Menurut dia, cukup sulit memadamkan api karena banyak material yang mudah terbakar.

“Karena, ini lapak rongsok banyak tersimpan material yang mudah memicu api semakin membesar namun, alhamdulilah sudah bisa diantisipasi. Situasi kondusif,” pungkasnya.

Related posts



banner 300300