Terungkap, SMK di Depok Diserang Kelompok Pelajar, Balas Dendam Temannya Tewas

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Polisi berhasil mengungkap peristiwa perusakan SMK di Kota Depok oleh sekelompok orang tidak dikenal pada Rabu (16/10/2019) pagi.

Kapolresta Depok AKBP Azis Andriansyah mengatakan, perusakan sekolah itu diduga dilakukan oleh siswa SMK lain di Depok.

Read More

Mereka melakukan perusakan karena balas dendam atas kematian temanya saat tawuran, Selasa (15/10/2019).

“Kebetulan kemarin sebelumnya dari satu sekolah ini menyerang ke sekolah lain. Paginya terjadi peristiwa ini mereka balas dendam, tapi bukan anak sekolah yang disasar secara langsung, melainkan gedung sekolah yang dirusak,” kata Azis kepada wartawan di tempat kejadian, Rabu (16/10/2019).

Azis mengungkapkan, fasilitas sekolah yang dirusak oleh diduga pelajar ini ada lima ruangan yakni empat ruang kelas dan satu ruang guru.

Sambung Azis, pihaknya telah memeriksa saksi sebanyak empat orang. Kejadian perusakan ini tidak ada korban jiwa, namun beberapa ruang gedung sekolah tersebut dirusak.

“Kita lakukan pemeriksaan intensif semoga kita dapat menangkap beberapa pelaku, ini sebagai contoh penegakkan hukum,” kata dia.

Azis menambahkan, motif perusakan gedung sekolah adalah balas dendam oleh pelajar dari sekolah yang ada di Depok. Sebab, kemarin terjadi bentrok antar pelajar dan satu pelajar alami luka bacok lalu dibawa ke rumah sakit.

“(Korban pelajar) Akibat dikeroyok sempat dirawat di rumah sakit, beberapa saat akhirnya meninggal dunia, ” kata dia.

Atas peristiwa ini tentunya Polresta Depok tidak tinggal diam. Meski begitu, pihak dinas terkait dalam hal ini Pemeritahan dan orang tua wajib membantu mencegah dan menjaga prilaku para pelajar yang ada di Depok agar tidak terjadi hal seperti ini.

“Langkah preventif sudah dilakukan mulai dari police goes to school , dan sebagainya,” kata Azis.

Sementara itu berdasarkan keterangan penjaga sekolah tersebut kejadian perusakan itu terjadi pukul 05.00 WIB. Sekelompok orang mengunakan sepeda motor langsung mendobrak sambil membawa senjata tajam.

“Mereka langsung mendobrak pintu gerbang sekolah, dan berteriak teman gua ada yang mati, ” ucap salah satu penjaga sekolah di lokasi. (Wan/WD)

Related posts



banner 300300