Waspada Aksi Kriminalitas, Polsek Cimanggis Rutin Patroli Malam

  • Whatsapp
Kepala Polsek Cimanggis, Komisaris Polisi (Kompol) Agus Khoiron

WartaDepok.com – Selama Ramadan, Kepolisian Sektor (Polsek) Cimanggis rutin melakukan patroli dan berkomunikasi dengan mitra kerjanya di wilayah.

Upaya tersebut dilakukan guna menjamin keamanan dan ketentraman masyarakat selama menjalankan ibadah puasa.

Kepala Polsek Cimanggis, Komisaris Polisi (Kompol) Agus Khoiron menuturkan, pihaknya rutin melakukan patroli di malam bulan Ramadan. Khususnya saat setelah salat tarawih hingga waktu subuh.

“Setiap malam kami patroli menerjunkan 11 personel dan dua perwira di sentra ekonomi. Seperti bank, atm, pom bensin dan lain-lain. Patroli dilakukan karena jelang lebaran biasanya kriminalitas meningkat,” tuturnya, Kamis (29/04/21).

Ia menjelaskan, Polsek Cimanggis juga berkolaborasi dengan Pokdar kamtibmas dan linmas serta tokoh masyarakat untuk mengetahui kondisi terkini di wilayah. Tidak hanya pengamanan sentra ekonomi, pihaknya juga melakukan pengamanan saur on the road yang dilarang oleh Presiden, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Perhubungan.

“Kami langsung mengawal kebijakan tersebut guna mengantisipasi dan membubarkan jika ditemukan pelanggaran,” katanya.

Agus mengatakan, Polsek Cimanggis juga melakukan operasi yustisi kaitannya dengan protokol kesehatan. Pihaknya melarang dan membubarkan orang berkerumun serta menyarankan orang memakai masker.

Lanjut dia, itu sekaligus untuk mengantisipasi terjadinya tawuran. Biasanya remaja setelah tarawih berkeliling keluyuran sampai sahur.

“Kalau bulan Ramadan istilahnya berubah, bukan tawuran tapi perang sarung, perang petasan dan lain-lain. Tapi di dalam sarungnya ada golok, parang dan rantai. Esensinya sama tetap tawuran,” terangnya.

Ia menambahkan, hingga saat ini kondisi Kota Depok tetap kondusif. Ia berharap, kondisi tersebut dapat terus di pertahankan hingga hari Idulfitri.

“Ini bukan hanya harapan saya, tetapi juga harapan semua warga Depok menginginkan Kota Depok, khususnya Cimanggis Tapos aman, nyaman, kondusif, sejuk dan sejahtera,” tandasnya.

Related posts



banner 300300