Depok Kota Pertama di Jabar Diberikan Vaksin Corona

  • Whatsapp
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil didampingi PJS Walikota Depok, Dedi Supandi saat kunjungan kerja di Kota Depok, Selasa (13/10).(Ahmad Fachry/WartaDepok.com)

WartaDepok.comĀ – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan bahwa Kota Depok selama dua minggu berstatus zona orange dari zona merah.

Tentunya, ada kemajuan dalam penanganan penyebaran kasus Covid-19 di Depok.

Read More

“Depok zona orange. Kalau semua disiplin (kasus akan menurun). Mohon bersabar sambil menunggu vaksin,” ucap Ridwan Kamil saat tinjau Situ Pladen di kawasan Kecamatan Beji, Selasa (13/10).

Ridwan Kamil mengatakan ada kabar baik bahwa bulan depan warga Jawa Barat akan divaksin Corona.

Namun pemberian vaksin ini tidak 100 persen dan diprioritaskan kepada tenaga kesehatan, TNI, Polri, dan lainya.

“Ada dua kelompok vaksin yang diberikan. Pertama pemerintah beli dari luar negeri dan satu vaksin buatan dalam negeri dari Bio Farma di Januari 2021,” kata pria yang akrab disapa Kang Emil.

Kang Emil melanjutkan, untuk pemberian vaksin Corona dari luar negeri itu direncanakan akan mengusulkan Kota Depok untuk diberikan vaksin pertama bulan depan.

Rencana pemberian vaksin kata Kang Emil akan diusulkan ke pemerintah pusat.

“Kota di Jawa Barat pertama yang diberikan vaksin yakni Kota Depok mendapatkan vaksin. Tapi tidak 100 persen diutamakan tenaga kesehatan, TNI, Polri, dan lain lain,” jelas Emil.

“Kalau usulan saya disetujui (Pemerintah Pusat) November 2020 warga Depok sudah ada yang divaksin,” kata Emil.

Kang Emil menjelaskan, Kota Depok pertama diberikan vaksin karena masuk wilayah Bodebek yang menyumbang kasus Covid-19 terbanyak di Jawa Barat.

“Vaksin dibeli dari luar negeri akan diberikan. Depok masuk Bodebek ini penyumbang kasus terbanyak di Jawa Barat. Suka tidak suka, nanti pemberian vaksi di Bogor dan Bekasi,” pungkasnya. (Wan/WD)

Related posts