KPU Depok Gerak Cepat Jelang Pilkada 9 Desember 2020

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Komisioner KPU Kota Depok terus tancap gas menjelang Pilkada serentak 2020. Terlebih pelaksanaannya, yakni pemungutan suara pada tanggal 9 Desember 2020, tinggal 152 hari lagi.

Maka, mau tidak mau tiada hari tanpa konsolidasi baik internal maupun eksternal.

Read More

Setelah tahapan Pilkada dilanjutkan kembali, yang dimulai 15 Juni lalu, KPU Depok melakukan silaturrahmi dan koordinasi dengan unsur Forkopimda dan para pemangku kepentingan terkait dengan Pilkada.

Pada Rabu (8/7/2020), KPU Kota Depok melanjutkan kunjungan kerja ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Depok.

Menurut Ketua KPU Depok Nana Shobarna, maksud dan tujuan dari kunjungan kerja dan silaturrahmi ini diawali dengan penyampaian ucapan selamat bertugas secara langsung kepada Nuraeni Widyawati SP, selaku Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok.

“Alhamdulillah tadi beliau langsung yang menerima kami,” ucapnya.

Selanjutnya, ujarnya, disampaikan tentang kesiapan KPU Kota Depok untuk menyelenggarakan perhelatan pesta demokrasi pilkada Depok.

“Disdukcapil adalah salah satu dinas yang perlu kami sambangi, mengingat dalam waktu dekat kami sudah akan memasuki tahapan pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih,” kata Nana.

KPU Kota Depok sebagai penyelenggara Pilkada, tuturnya, berkepentingan menjaga keharmonisan dan hubungan baik dengan semua stakeholder.

“Karena itulah kami menganggap kunjungan kerja dan silaturrahmi ini menjadi penting,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, dalam waktu dekat akan dilaksanakan kegiatan coklit, yaitu pada tanggal 15 Juli – 13 Agustus 2020.

“Petugas kami akan turun door to door menyambangi masyarakat untuk melaksanakan kegiatan coklit ini. Kami mengajak kepada masyarakat agar dapat menerima petugas kami dengan baik,” harapnya.

Karena tahapan Pilkada dilaksanakan di tengah pandemi Covid 19, ujarnya, protokol kesehatan akan tetap diterapkan dalam proses tahapan mutarlih ini.

”Kami sangat berharap kepada masyarakat dapat berperan aktif, memastikan dirinya apakah sudah terdaftar atau belum.

Karena proses menuju DPT masih panjang yaitu 16 Oktober 2020. Kami minta masyarakat menghubungi petugas PPDP atau pengurus RT di wilayahnya masing-masing,” kata Nana.

Dia juga berharap masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya pada tanggal 9 Desember 2020.

Related posts