HeadlineHumaniora

H-4 Lebaran Diprediksi Puncak Arus Mudik di Terminal Depok

17
×

H-4 Lebaran Diprediksi Puncak Arus Mudik di Terminal Depok

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Terminal Jatijajar (Ahmad Fachry/WartaDepok.com)

WartaDepok.com – Terminal tipe A Jatijajar menjadi salah satu pilihan titik pemberangkatan pemudik asal Depok. Untuk puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada H-4 Idulfitri 1445 H atau 6 April 2024.

Kepala UPT Terminal Jatijajar Depok, Asri Immanuel Sinuraya mengatakan H-4 diprediksi menjadi puncak arus mudik kerena bersamaan dengan adanya jadwal keberangkatan dari program mudik gratis. Program tersebut digelar oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat (Jabar).

“Saya melihat media sudah banyak membantu menyebarkan berita mudik gratis, jadi peluang orang-orang di luar sana ikut mudik gratis semakin ada,” imbuhnya, dilansir melalui laman resmi Pemkot Depok.

“Kalau untuk Kemenhub jumlah bus yang akan diturunkan masih dalam proses pendataan, sementara untuk dari Dishub itu akan ada sebanyak enam bus, tiga bus ke Solo dan tiga unit bus ke Jogja,” tambahnya.

Lebih lanjut, jelang arus mudik, Terminal Jatijajar Depok rutin melaksanakan ramp check terhadap bus yang akan memberangkatkan penumpang. Untuk arus mudik, pelaksanaan ramp check akan bekerjasama dengan tim Pusat Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok.

“Ini untuk memastikan keamanan kendaraan yang berangkat dari sini,” tutupnya.

BACA JUGA:  Lokasi SIM Keliling Depok Hari Ini, Senin 25 Maret 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *