Uji Publik Dimulai, Ini Nama-nama yang Masuk Radar PKS

  • Whatsapp
Antaranews via Tirto/Ilustrasi Kader PKS.

WartaDepok.com – Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Depok, Jawa Barat segera melakukan uji publik untuk menentukan bakal calon wali kota yang akan diusung di Pilkada Depok 2020.

Uji publik atau survei dilaksanakan mulai pekan ini alias akhir Juli hingga Agustus 2019 mendatang.

Read More

“Uji publik ini juga ada dari internal partai dan eksternal partai seperti Wali Kota Depok Mohammad Idris, Wakil Wali Kota Pradi Supriatna, Ketua Golkar Depok Farabi A Arafiq, Hasbullah Rahmat dari PAN, dan Imam Budi Hartono kader PKS yang unggul di pemilihan internal partai,” kata Sekretaris DPD PKS Depok, T.M. Yusufsyah Putra ketika dikonfirmasi.

Hasil uji publik akan diserahkan ke DPP PKS dan DPW PKS Jawa Barat. Termasuk hasil pemilihan internal partai sebanyak delapan nama.

Meski begitu, nama-nama yang diusulkan dari hasil uji publik dan pemilihan internal partai, nantinya akan akan diputuskan oleh DPP PKS.

“Jadi hasil pemira (pemilihan internal partai) bukan satu-satunya komponen yang akan dinilai DPP, tetapi kita (DPD PKS Depok) akan mengajukan beberapa lampiran yang disertakan dalam laporan pengajuan balon wali kota, salah satu komponennya lagi adalah kita akan mengadakan survei secara umum, selain 8 calon kita yang akan kita uji publik, termasuk incumbent (Wali dan wakil wali kota Depok) ,” jelas Putra.

Lebih lanjut, jelang Pilkada Depok 2020, PKS baru saja melakukan silaturahmi dengan DPD Partai Golkar. Namun, kata Putra, pertemuan itu baru sebatas silaturahmi tidak berbicara tentang pilkada.

” Kemarin Senin (15/7/2019) kita silaturrahim ke Partai Golkar. Silaturahim saja, baru ngobrol-ngobrol yang ringan saja, sedikit, tidak berlebihan,” pungkasnya.

Related posts



banner 300300