BalaikotaHeadline

Pemkot Gelar Nuzulul Quran dan Iktikaf Eksekutif

8
×

Pemkot Gelar Nuzulul Quran dan Iktikaf Eksekutif

Sebarkan artikel ini
Pelaksanaan peringatan Nuzulul Quran dan Iktikaf Eksekutif tingkat Kota Depok tahun 2024, Senin (01/04/24).(Foto: Diskominfo)

WartaDepok.com – Pemerintah Kota Depok menggelar peringatan Nuzulul Quran di Masjid Agung Balai Kota, Senin (01/04/23) malam. Kegiatan ini juga dirangkai dengan iktikaf eksekutif bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Depok.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Gandara Budiana mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk sarana siar Islam terutama di bulan Suci Ramadan. Juga dalam rangka mendekatkan diri dengan Al-Qur’an.

“Juga menghidupkan 10 malam terakhir Ramadan dan memperbanyak ibadah kepada Allah SWT,” ujarnya dilansir melalui laman resmi Pemkot Depok.

Dijelaskannya, selain ceramah, dalam kegiatan tersebut juga ada khataman Quran berjamaah yang dilakukan oleh peserta. Peserta dibuat menjadi beberapa kelompok dan membacakan beberapa juz secara bersamaan.

“Selain itu juga ada Qiyamul Lail, salat tahajud, sahur bersama dan salat subuh,” jelasnya.

Lebih lanjut, tema yang diusung tahun ini yaitu hidup mulia bersama Al-Qur’an. Pesertanya terdiri dari unsur Forum Komunikasi Perangkat Daerah (Forkopimda), para pejabat di lingkungan pemerintah dan stake holder.

“Kurang ebih peserta yang hadir mencapai 100 orang,” tutupnya.

BACA JUGA:  Tangani Kasus Perundungan, Pemkot Depok Gandeng Lintas Sektor 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *