BalaikotaHeadline

Pemkot Gelar Raker Komda Lansia 2024

14
×

Pemkot Gelar Raker Komda Lansia 2024

Sebarkan artikel ini
Suasana Rapat Kerja Komda Lansia Tahun 2024 di Hotel Bumi Wiyata, Senin (26/02). (Foto: Diskominfo Depok)

WartaDepok.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar Rapat Kerja (Raker) Komisi Daerah (Komda) Lanjut Usia (Lansia) tahun 2024 di Hotel Bumi Wiyata, Senin (26/02).

Kegiatan ini bertujuan sebagai sarana kolaborasi serta koordinasi sehingga melahirkan program dan kegiatan agar Lansia menjadi bahagia dan sejahtera.

“Kegiatan ini merupakan sarana untuk kolaborasi dan koordinasi antara Perangkat Dinas (PD), Komda Lansia, Kelurahan dan organisasi mitra di Kota Depok agar dapat melahirkan program dan kegiatan pemberdayaan para Lansia menuju bahagia dan sejahtera di kota depok,” ujar Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Dzikrulloh Kamali dilansir melalui laman resmi Pemkot Depok.

Dirinya menjelaskan, dibutuhkan peran lintas sektor dalam mewujudkan kesejahteraan bagi Lansia. Salah satunya dengan memberikan perlindungan dan pemenuhan hak dasar Lansia sebagai warga negara secara proporsional dan berkelanjutan.

“Hal ini tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Tahun 99 Tahun 2021 tentang Startegi Nasional Kelanjutusiaan dan dilanjutkan dengan Peraturan Daerah (Perda) Jawa Barat (Jabar) Nomor 01 Tahun 2023 tentang Penyelenggaraan Kesejahteraan Lansia yang Mandir, Sejahtera dan Bermartabat,” jelasnya.

Lebih lanjut, peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 70 orang. Terdiri dari unsur pemerintah, anggota Komda Lansia serta organisasi mitra Lansia yang ada di Kota Depok.

“Bentuk kegiatan berupa rapat kerja dan ada narasumber yang akan menyampaikan materi kepada para peserta,” tutupnya.

BACA JUGA:  Pemkot Gelar Nuzulul Quran dan Iktikaf Eksekutif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *