Alasan Ini Imam Budi Hartono Terpilih Ketua DPD PKS Depok

  • Whatsapp
Imam Budi Hartono

WartaDepok.com – Ketua DPD PKS Depok periode 2020-2025 Imam Budi Hartono mengaku tidak mengetahui dipilih oleh Dewan Pegurus Pusat (DPP) PKS sebagai ketua di Depok sebelumnya.

Imam mendapat kabar DPP PKS untuk menghadiri Musda V PKS Depok. Walhasil ia mengaku langsung dipilih sebagai ketua DPD PKS Depok.

Read More

“Saya kaget, ini amanah yang berat bagi saya yang harus dijalankan sebagai kader partai,” kata Imam Budi Hartono di DPD PKS Depok, Senin (28/12/2020).

Imam menerangkan alasan kenapa terpilih sebagai ketua DPD PKS Depok karena ada kebijakan baru di pusat.

Di mana kader PKS yang menjabat sebagai pejabat publik harus menjadi ketua pengurus partai.

“Ada kebijakan baru, kader yang jadi pejabat publik harus jadi pengurus. Ini sudah menjadi kebijakan,” ucap calon Wakil Wali Kota Depok terpilih pada Pilkada 2020 ini.

Imam menegaskan, dipilihnya sebagai ketua tidak ada hubunganya kedekatan dengan Presiden PKS dan tidak ada lobi-lobi politik agar terpilih sebagai ketua DPD PKS.

“Gak ada hubungan kedekatan dengan presiden PKS. Kalau masalah lobi, terbalik. Ketika saya ditetapkan, saya tidak berharap menjadi ketua DPD.

Berharap yang lain saja yang menjadi ketua. Tapi DPP PKS menolak, tetap saya mengemban amanah sebagai ketua,” papar Imam.

Imam juga menerangkan soal mantan ketua DPD PKS Depok Hafid Nasir tidak mendapat jabatan struktural pengurusan baru karena sudah menjadi keputusan pengurus pusat.

“Soal pak Hafid Nasir (tidak mendapatkan jabatan di DPD PKS Depok) itu lah kader PKS. Siap bekerja dengan posisi mana pun. Baik dia bekerja menjabat dan menjadi kader.

Itu lah yang dididik oleh parpol seluruh kader PKS. Teman -teman tahu tanpa jabatan militansi kader lur biasa bisa memenangkan PKS dan calonya,” pungkas Imam. (Wan/WD)

Related posts



banner 300300