HeadlineKota Kembang

Anggota Komisi IX DPR Wenny Haryanto: Kesehatan adalah Investasi

54
×

Anggota Komisi IX DPR Wenny Haryanto: Kesehatan adalah Investasi

Sebarkan artikel ini

WartaDepok.com – Anggota Komisi IX DPR Fraksi Golkar Wenny Haryanto bersama mitra kerja Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menggelar kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Keamanan dan Mutu Alat Kesehatan dan Pembekalan Kesehatan Rumah Tangga di Depok, Rabu (31/1/2024).

Wenny memaparkan, pentingnya melakukan edukasi kepada masyarakat agar membudayakan hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan prilaku yang kurang sehat.

“Kesehatan itu adalah investasi. Jadi kesehatan itu harus terus dijaga, maka kita dapat,” kata Wenny.

Melalui kegiatan KIE ini, dirinya bersama Kemenkes mengajak seluruh masyarakat khususnya di Kota Depok untuk selalu menjaga kesehatan.

“Pascapandemi COVID-19 menjadi momentum yang tepat untuk berinvestasi di bidang kesehatan. Jadi penting bagi masyarakat untuk dapat menerapkan kesehatan,” ujar Politisi Perempuan yang kembali Caleg DPR RI Partai Golkar Nomor Urut 2 Dapil Kota Depok dan Kota Bekasi.

Menurutnya, keberhasilan menjaga hidup sehat bisa dimulai dari diri sendiri dan lingkungan masyarakat.

“Menjaga hidup sehat bisa dimana pun kita berada, mulai dari Iingkungan rumah, lingkungan masyarakat sekitar, lingkungan sekolah atau perguruan tinggi, ditempat kerja, dikendaraan, dijalan dan dimanapun,” kata perempuan berkarisma andalan partai Golkar ini.

Adapun Keberhasilan hidup sehat bukan hanya merupakan tanggung jawab Pemerintah saja, akan tetapi merupakan tanggung jawab kita semua.

“Mulai dari sekarang terapkan gaya hidup sehat dengan olahraga teratur, istirahat yang cukup, menerapkan pola makan yang sehat dan seimbang, tidak merokok, tidak mengkonsumsi alkohol, memeriksakan kesehatan secara rutin, menjaga kebersihan lingkungan serta meningkatkan kualitas kesehatan dan imunitas hingga produktivitas,” tutup Wenny.

(Bambang banguntopo)

BACA JUGA:  Disporyata Depok Buka Audisi Gita Bahana Nusantara 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *