Banjir di Simpang Mampang Berangsur Surut

Satgas DPUPR melakukan penanganan banjir dengan pengangkatan sampah Kali Cabang Barat di Kolong Jembatan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Rabu (18/05/22). (Foto: istimewa).

WartaDepok.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok menurunkan satu regu Satuan Tugas (Satgas) DPUPR Kota Depok yang terdiri dari 10 personel untuk melakukan penanganan banjir di Mampang. Banjir terjadi di Perempatan Simpang Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, hingga menyebabkan arus lalu lintas tersendat.

“Kami mendapat laporan melalui 112 terkait adanya banjir di Simpang Mampang. Untuk itu kami langsung menerjunkan satu regu Satgas guna melakukan penanganan,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty, Rabu (18/05/22).

Adapun, lanjutnya, penanganan tersebut berupa pembersihan Kali Cabang Barat di Kolong Jembatan Mampang. Sambungnya, banjir terjadi akibat adanya batang pohon yang tersangkut dan butuh waktu kurang lebih dua jam untuk proses pengangkutan sampah.

“Ada batang pohon yang nyangkut di kolong jembatan Mampang. Saat ini sudah kami angkat dan banjir sudah surut,” terangnya.

Citra berharap, masyarakat bisa bahu membahu melakukan normalisasi saluran secara swadaya. Terlebih, saat ini masih musim penghujan dan rentan akan adanya genangan maupun banjir.

“Kami harap, masyarakat juga turut membantu pemerintah dalam melakukan normalisasi saluran air. Sehingga diharapkan, kejadian banjir air ini tidak terulang. Kami juga meminta warga untuk menjaga dan merawat lingkungan,” tutupnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.