HeadlineHumaniora

Catat! Ini Syarat Seleksi Jumbara PMR Nasional

146
×

Catat! Ini Syarat Seleksi Jumbara PMR Nasional

Sebarkan artikel ini
Flyer Jumbara PMR Nasional

WartaDepok.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok membuka seleksi terbuka Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Nasional yang akan diselenggarakan di Lampung Selatan pada Juni mendatang. Terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi peserta agar dapat mengikuti seleksi.

“Ketentuan dan syarat sudah kami buat. Seperti, seleksi ini diperuntukan bagi Palang Merah Remaja (PMR) Mula Kelas IV-V, PMR Madya Kelas VII-VIII dan PMR Wira Kelas X-XI. Baik swasta maupun negeri,” ujar Kepala Markas PMI Kota Depok, Imron Maulana, Rabu (05/04/23).

Kemudian, ucap dia, peserta telah terdaftar di MIS PMI (Aplikasi Siamo) dan setiap sekolah mengirim dua orang utusan. Lalu, mendapatkan Surat Tugas dari sekolah sebagai utusan yang direkomendasikan.

“Juga harus memahami 7 materi PMR, memiliki kemampuan dan bakat individu, memiliki public speaking yang baik (aktif berbahasa Inggris lebih disukai),” ucapnya.

Imron melanjutkan, peserta juga harus melengkapi berkas dengan mengupload administrasi seperti surat tugas, izin orang tua, Kartu Tanda Anggota (KTA) PMI serta sertifikat atau piagam pendukung yang diakui oleh PMI Kota Depok. Melalui https://forms.gle/NBtfYJRgz1Bcm6z39.

“Kami harap, seleksi ini bisa menyaring PMR terbaik untuk ikut Jumbara Nasional,” tutupnya.

BACA JUGA:  Gagal Rebut Kursi DPR RI Lagi, Wenny Haryanto: Saya Pamit, Terima Kasih Warga Depok dan Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *