Cegah Klaster Baru di Depok, Satgas Covid-19 Berbasis Pabrik Dibentuk

  • Whatsapp
Ilustrasi/Shutterstock

WartaDepok.com – Mencegah klaster baru Covid-19 di area pabrik. TNI dan Polri membentuk Satgas Covid-19 berbasis komunitas pabrik.

Kapolrestro Depok Kombes Azis Andriansyah mengatakan, Satgas klaster pabrik dibentuk untuk memantau dan menegakkan disiplin protokol kesehatan di lingkup masing-masing perusahaan, mencegah penyebaran Covid-19 dalam klaster pabrik.

Read More

“Polri dan TNI sebagai garda terdepan dalam melakukan pencegahan virus di masyarakat, dibantu dengan Satgas Covid-19 turun bersama dalam memberikan sosialisasi di pabrik-pabrik yang ada di wilayah Cimanggis dan Tapos,” kata Azis, Selasa (15/9).

Azis mengatakan, sudah ada 12 Satgas yang dibentuk dari masing-masing 12 perusahaa besar yang ada di Cimanggis dan Tapos.

“Diharapkan ini mampu mencegah penyebaran virus di klaster perkantoran atau pabrik,” kata Kapolsek Cimanggis AKP Agus Khaeron.

Dari pantauan pihaknya di lokasi kerja pabrik sudah baik dan dari pihak perusahaa telah memberlakukan pengetatan penerapan protokol Covid.

“Seluruh pegawai Xacti sudah terlihat tertib dan patuh dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19 dalam penerapan 3 M yakni menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Kita harapkan perusahaan PT Xacti ini dapat menjadi percontohan bagi perusahaan-perusahaan lain dalam penerapan protokol kesehatan Covid -19 yang sudah diterapkan dengan sangat baik,” tambahnya.

Terpisah Ketua Peserikat Kerja Kota Depok, Wido Pratikno menambahkan mengucapkan terima kasih atas kepedulian dalam mencegah peredaran Covid di klaster industri dengan membentuk Satgas Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19.

“Virus Corona musuh seluruh Dunia. Untuk itu menjaga kesehatan lebih penting mencegah peredaran Covid-19 di sekitar lingkup kita dan dengan dibentuk Satgas dapat membantu keluar dalam mensosialisasika keperusahaan lain bahwa serikat pekerja Depok peduli dalam kesehatan,” pungkasnya. (Wan/WD)

Related posts